Laboratorium PCR yang Digunakan Untuk Memeriksa Sampel Tes Usap di Kalbar Mampu Mencapai 800 Sampel Tiap Hari

Laboratorium PCR yang Digunakan Untuk Memeriksa Sampel Tes Usap di Kalbar Mampu Mencapai 800 Sampel Tiap Hari
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 27 September 2020 10:55 WIB

Terasjabar.id - Laboratorium PCR yang digunakan untuk memeriksa sampel tes usap (swap) di Kalimantan Barat (Kalbar) mampu mencapai 800 sampel tiap hari. Pemeriksaan ini terus digencarkan untuk memastikan pencegahan Covid-19.

Gubernur Sutarmidji mengatakan, semakin banyak masyarakat diperiksa, banyak juga hasil tes usap yang positif. Namun, hal tersebut akan menjadi lebih baik untuk mencegah orang terkonfirmasi menularkan virus kepada masyarakat lainnya.

"Artinya, pencegahan dini bisa kita lakukan sehingga dapat meminimalisasi masyarakat yang terpapar," ujar Sutarmidji di Pontianak, Sabtu (27/9/2020).

Sutarmidji menambahkan, untuk Kalbar kembali mencatat 11 kasus konfirmasi Covid-19. Namun juga ada 11 orang yang dinyatakan sembuh.

"Saya ingatkan, jangan tidak percaya dengan adanya virus ini karena sudah ada bukti. Ada orang yang suka guyon dan menganggap Covid-19 ini tidak ada, akhirnya sekarang terpapar," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson mengatakan, penambahan 11 kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar berasal dari Kabupaten Sintang 6 orang, Pontianak 3 orang, Melawi 1 orang dan Kabupaten Kubu Raya 1 orang.

"Yang sembuh 11 orang, yaitu di Pontianak 8 orang, Kubu Raya 3 orang. Dengan demikian, pada hari ini kasus konfirmasi sebanyak 946 orang. Lalu 780 sembuh atau sekitar 82,45 persen, sedangkan 8 orang dinyatakan meninggal," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kalbar Tes Usap Laboratorium PCR


Loading...