Memberikan Pujian Setinggi Langit Kepada Thibaut Courtois Saat Mengalahkan Real Betis, 'Dia Melakukan Penyelamatan Ajaib' Ujar Zidane

Memberikan Pujian Setinggi Langit Kepada Thibaut Courtois Saat Mengalahkan Real Betis, 'Dia Melakukan Penyelamatan Ajaib' Ujar Zidane
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 27 September 2020 10:35 WIB

Terasjabar.id - Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan pujian setinggi langit kepada Thibaut Courtois. Ia menilai sang kiper membuat beberapa penyelamatan krusial sehingga timnya menang di laga itu.

Kiper Timnas Belgia itu kembali dipercaya Zidane menjadi starter di laga kontra Real Betis. Di babak pertama, Courtois harus dua kali memungut bola dari gawangnya setelah Aissa Mandi dan William Carvalho mencetak gol di menit ke-35 dan 37.

Kubu tuan rumah sebenarnya berpotensi mencetak lebih dari dua gol di laga itu. Namun Courtois sukses membuat beberapa penyelamatan spektauler sehingga timnya tidak kebobolan lagi, dan mereka bisa membalikkan kedudukan menjadi 3-2 di babak kedua.

Zidane mengakui bahwa Courtois berperan besar dalam kemenangan timnya di laga itu. "Ya, Courtois berperan besar hari ini," ujar Zidane kepada laman resmi Real Madrid.

Peluang Berbahaya

Zidane mengakui bahwa timnya bisa saja kebobolan lebih dari dua gol di laga ini.

Namun ia sangat bersyukur dengan penyelamatan-penyelamatan ajaib yang dilakukan Courtois sepanjang laga.

"Real Sociedad memiliki beberapa peluang yang sangat bagus, dan dia [Courtois] mampu menyelamatkan kami, dan ia melakukan itu hari ini."

Performa Ciamik

Selain membuat penyelamatan penting, Zidane mengaku puas dengan permainan Courtois secara keseluruhan.

Ia menilai sang kiper bermain dengan sangat baik terlepas gawangnya bobol dua kali di laga ini.

"Kita semua tahu apa yang bisa dilakukan Thibaut dan saya senang dengan distribusi bola yang ia lakukan dari belakang. Saya senang dengan permainannya hari ini, dan juga kontribusinya bagi tim ini." ujarnya.

Laga Berikutnya

Real Madrid tidak bisa berleha-leha setelah mengalahkan Real Betis.

Mereka akan kembali bermain di tengah pekan nanti, menghadapi Real Valladolid di Bernabeu. (bola.net)



Disadur dari Tribunjabar.id

Real Madrid Real Betis La Liga Thibaut Courtois Zinedine Zidane


Loading...