Pangdam III /Siliwangi Trabas di Waduk Darma Bagikan 500 Paket Sembako

Pangdam III /Siliwangi Trabas di Waduk Darma Bagikan 500 Paket Sembako
Pangdam III/Siliwangi melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0615 /Kuningan dalam rangka Trabas dan Baksos di Obyek Wisata Waduk Darma
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 26 September 2020 20:35 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0615 /Kuningan dalam rangka Trabas dan Baksos di Obyek Wisata Waduk Darma, Sabtu (26 /09 -2020)

Saat tiba di Kodim 0615/Kuningan Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P MM QIA didaulat untuk melakukan tembak perdana lapangan tembak pistol Arya Kamuning yang baru selesai dibangun oleh Dandim 0615 /Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi SIP

Sebelum Trabas peserta melaksanakan stracing /pemanasan dipimpin Pajas Korem 063 /SGJ Lettu Inf Wahyudin dan cek tensi darah oleh Tim Kesehatan dari Denkesyah Cirebon, diikuti sekitar 150 peserta tediri dari rombongan Pangdam III /Siliwangi, para Kasi dan Kabalak Jajaran Korem 063 /SGJ.

Kegiatan tembak perdana dihadiri Asrendam III/Slw (Kolonel Inf Agus Muchlis Latif, S.I.P., M.M.), Asinteldam III/Slw (Kolonel Inf Enoh Solehudin, S.E.) Asopsdam III/Slw (Kolonel Inf Rahmad Yadi, S.I.P.) Asterdam III/Slw (Kolonel Inf Puguh Suwito S.I.P.) Kabekangdam III/Slw (Kolonel Cba Susilo Sulistyo Utomo, S.I.P.), Kahubdam III/Slw (Kolonel Chb Ahmad Wihana), Kapendam III/Slw (Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih), Kapaldam III/Slw (Kolonel Caj Dwi Soemartono), Katopdam III/Slw (Kolonel Ctp Ir. Triyana), Danpomdam III/Slw (Kolonel Cpm Siagian Donald Meyer Baringin, S.I.P.), Kaajendam III/Slw (Kolonel Caj Dodi Mulyadi, S.E.), PS. Pabandya Bakti TNI Sterdam III/Slw (Mayor Inf Himawan), Kasmindam III/Slw (Mayor Inf Dede Hermawan), Danrem 063/Sgj (Kol, Inf Alkines Villando Dewangga K., S.A.P), Dandim 0615/Kang (Letkol Czi Karter Joyi Lumi, S.I.P), Dandim 0605/Sbg (Letkol Arh Edi Maryono), Dandim 0614/Kota Cirebon (Letkol Inf Herry Indriyanto), Dandim 0617/Mjl (Letkol Inf Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol), Dandim 0619/Pwk (Letkol Arm Krisrantau Hermawan, S.H., M.I.Pol), Dandim 0620/Kab. Crb (Letkol Inf Sugir, S.I.P, M. Tr (Han) dan Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K.

Sementara itu, route Trabas dimulai dari garis Start Makodim, Desa Haurkuning Jalur hutan, Jalur Wisata Kuningan, Chek point 1 hutan pinus Pengepokan kayu pinus DS. Cageur, Cek point 2 OW. Darma, Cek point 3 OW. Pasir batang Ds Karangsari, Cek point 4 OW. Lempong Balong Palutungan dan finish di Villa H Andrian.

Kegiatan Baksos Pangdam III /Siliwangi dilaksanakan di Obyek Wisata Waduk Darma ditandai pemberian sembako kepada warga anak yatim piatu dan kaum Duafa sebanyak 500 paket. Nampak hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE, H Adrian dan peserta Trabas.

Pangdam III /Siliwangi Nugroho Budi Wiranto menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Kuningan, Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, jajaran Forkopimda sudah gencar dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, dengan harapan mudah-mudahan ini bisa berimbas kepada masyarakat kita semuanya sadar dengan sendirinya, sehingga Covid-19 ini tidak terlalu lama berada di Bumi Nusantara ini, tegasnya.

Mudah-mudahan di awal tahun 2021 sudah datang vaksin Covid-19, kita semua bisa disuntik vaksin agar semua sehat dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala, harapnya.

Kita tahu dampak dari Covid-19 banyak sekali terutama dirasakan oleh masyarakat atau saudara-saudara kita yang menengah ke bawah, banyak PHK, banyak pengangguran yang semakin lama semakin bertumpuk oleh sebab itu kami dari Kodam III /Siliwangi bersama jajaran memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat atau rakyat Kuningan yang terdampak Covid-19, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita, papar Nugroho.

Sebagai ahir kegiatan Trabas, diwarnai pula penanaman pohon Damar oleh Pangdam III /Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto veserta rombongan di kawasan Palutungan seputar komplek Vila H Ardian. (H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona Pangdam III/Siliwangi Paket Sembako Kunker Obyek Wisata Waduk Darma Kodim 0615 /Kuningan


Loading...