H-8 Madura United vs Persib Bandung, Omid Nazari Katakan Laga Bakal Sulit dan Robert Bicara Starter

H-8 Madura United vs Persib Bandung, Omid Nazari Katakan Laga Bakal Sulit dan Robert Bicara Starter
Kompas.com
Editor: Malda Hot Persib —Sabtu, 26 September 2020 09:00 WIB

Terasjabar.id - Delapan hari lagi Persib Bandung akan kembali berlaga di kompetisi resmi.

Tanggal 4 Oktober Persib bakal bertandang ke kandang Madura United dalam extraordinary Liga 1.

Kompetisi Liga 1 sendiri sebenarnya sudah berlangsung tiga pekan.

Subscribe dan Tonton Juga Channel Kami : 

Laga Madura United vs Persib Bandung berarti merupakan laga di pekan keempat.

Bagaimana kondisi Persib Bandung menjelang laga tersebut?

Apakah para pemain sudah siap?

Berikut rangkuman berita Persib Bandung hari ini :

tribunnews
Omid Nazari dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Akan Berbeda

Pemain Persib Bandung, Omid Nazari mengatakan, pertandingan kontra Madura United, Minggu (4/10/2020) akan sangat berbeda.

Sebab, kata Omid, Madura United banyak melakukan perubahan komposisi pemain di musim ini.

"Mereka tim yang bagus musim lalu," ujar Omid Nazari setelah berlatih di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (25/9/2020).

Namun bagi Omid Nazari, pertandingan nanti akan berbeda karena ada beberapa pemain Madura United yang memutuskan hengkang setelah kompetisi berlangsung pasca pandemi virus corona.

"Ini akan berbeda kasusnya karena ada corona. Jadi mungkin beberapa pemain tidak kembali, saya mendengar ada pemain asing mereka di awal musim (yang tidak lanjut di Madura)," ujarnya.

Meski demikian, Omid tak mau menganggap remeh tim yang diarsiteki oleh mantan pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan.

Menurutnya, Laskar Sape Kerab tetaplah tim kuat yang sulit untuk ditaklukan, terutama di kandangnya.

"Tapi tim yang bagus sejak musim lalu, ada pemain lokal yang bagus. Jadi akan menjadi laga yang sulit tentunya," ucapnya.

Secara persiapan, pemain berdarah Swedia ini mengaku tidak ada masalah dan sudah siap tempur.

"Ya, kami sudah berlatih 1,5 bulan dan saya pikir kondisi kami sudah semakin baik," katanya.

tribunnews
PELATIH Persib Bandung, Robert Alberts (kanan), memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Belum Tentukan Starting Eleven

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih terus mencari komposisi terbaik menjelang pertandingan kontra Madura United di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

Robert mengatakan, perubahan masih bisa terus terjadi sampai nanti nama pemain disodorkan kepada pihak panitia penyelenggara (panpel), beberapa jam sebelum pertandingan.

"Belum. Di liga seperti ini, seperti yang sudah saya katakan kemarin, tidak ada susunan starter yang pasti. Karena ada banyak hal yang terjadi. Bisa saja sudah mempunyai gambaran tapi itu bisa berubah keesokan harinya karena terjadi suatu hal," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (25/9/2020).

Selain itu, perjalanan ke Pamekesan melalui jalur darat yang memakan waktu 10-15 jam tentu akan mempengaruhi kondisi fisik dan mental para pemain.

Sehingga dia perlu melihat kondisi anak asuhnya sebelum diturunkan pada saat pertandingan.

FOLLOW JUGA : 


"Jadi kalau ditanyakan itu pada saya, tidak mengatakan tidak bisa mempunyai starter yang pasti. Yang terpenting bagi saya sekarang adalah bagaimana membuat tim ini merasa nyaman," katanya.

Meski belum mengantongi 11 pemain yang akan diturunkan diawal laga, Robert menginstruksikan agar anak asuhnya selalu siap.

Termasuk bagi para pemain U-20 yang bisa saja mendapatkan kesempatan tampil dari menit pertama.

"Ya, semua pemain harus bersiap. Kami sudah berdiskusi bersama termasuk pemain U-20 mereka harus siap setiap saat," katanya.(Tribunjabar.id) 


Madura United Persib Bandung Starter


Loading...