Warga Terdampak Banjir Bandang di Sukabumi Mengeluh Sakit Persendian, Ini Penjelasan Petugas Medis

Warga Terdampak Banjir Bandang di Sukabumi Mengeluh Sakit Persendian, Ini Penjelasan Petugas Medis
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Jumat, 25 September 2020 12:49 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah warga Kampung Cibuntu, Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang terdampak banjir bandang mengalami sakit persendian.

Kondisi tersebut dapat terungkap setelah beberapa tim medis melakukan penyisiran untuk memeriksa kesehatan kesejumlah warga yang terdampak banjir bandang. ( warga terdampak banjir bandang sukabumi mengeluh sakit persendian )

"Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan petugas medis terhadap beberapa warga yang terdampak banjir bandang, rata-rata warga kecapean, sehingga mereka mengalami sakit pada bagian sendi," kata seorang petugas Posko Kesehatan Fifi Anis Safitri, pada wartawan di Posko Bencana, Jumat, (25/9/2020).

Hingga saat ini lanjut dia, beberapa warga yang mengalami sakit persendian tersebut telah ditangani dan diberikan obat pereda nyeri sendi dan beberapa obat-obatan lainya.

“Adanya dua orang yang mengalami trauma usai terjadinya bencana banjir bandang itu, kami sudah mengimbaunya agar melakukan konsultasi ke Puskesmas terdekat dan nantinya dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut,” ucapnya

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD Kabupaten Sukabumi hingga sejumlah relawan lain masih membersihkan lingkungan yang dipenuhi dengan material lumpur dan pohon yang terbawa banjir.

Beberapa alat berat dari Kodim 0607 Sukabumi Kota, PUPR Pemprov Jabar, dan satu unit kendaraan berat jenis Hagglund dari PMI masih melakukan proses evakusi puing material sisa banjir bandang.(Tribunjabar.id)



Sukabumi Persendian Sakit Sendi Banjir Sukabumi


Loading...