Hujan Lebat Disertai Petir Masih Terus Terjadi di Sebagian Wilayah Sulut

Hujan Lebat Disertai Petir Masih Terus Terjadi di Sebagian Wilayah Sulut
(SINDOnews/Cahya Sumirat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 25 September 2020 12:38 WIB

Terasjabar.id – Hujan lebat disertai kilat dan petir yang cukup keras masih terus terjadi di sebagian wilayah Sulawesi Utara (Sulut) hingga Jumat (25/9/2020) siang. Terkait kondisi cuaca, Badan Meteorologi, Kilimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi kembali mengingatkan warga Sulut agar tetap waspada.

Prakirawan BMKG Nur Hadi mengatakan, peringatan dini cuaca ekstrem telah dikeluarkan untuk Provinsi Sulut pada Jumat (25/9/2020) pukul 11:35 WITA. Potensi hujan sedang hingga Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang dapat terjadi di wilayah Minahasa Selatan (bagian utara) dan Minahasa (bagian barat).

“Kondisi ini (hujan) diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 15:00 WITA,” ujar Hadi, Jumat (25/9/2020).

Dia menambahkan, cuaca hujan juga ini dapat meluas ke wilayah Manado (seluruh wilayah), Bitung (seluruh wilayah), Tomohon (seluruh wilayah), Kotamobagu (seluruh wilayah), Minahasa (bagian utara, timur dan barat), Minahasa Utara (seluruh wilayah), Minahasa Tenggara (bagian utara), Minahasa Selatan (seluruh wilayah), Bolmong (seluruh wilayah), Bolmong Selatan (seluruh wilayah), Bolmong Utara (bagian selatan, timur dan barat) serta Bolmong Timur (seluruh wilayah).

Disadur dari iNews.id

Hujan Lebat Sulut BMKG


Loading...