Tes Swab Tahap Dua DPRD Maluku, Peserta Lebih dari 100 Orang

Tes Swab Tahap Dua DPRD Maluku, Peserta Lebih dari 100 Orang
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 25 September 2020 12:30 WIB

Terasjabar.id – Tes swab tahap dua DPRD Maluku kembali diselenggarakan Kamis (24/9/2020). Tes ini seharusnya digelar Rabu (23/9/2020) namun alat untuk menguji spesimen Covid-19 di laboratorium milik Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Ambon rusak.

Tes swab tahap dua ini diikuti oleh sejumlah anggota DPRD Maluku bersama ASN di lingkup sekretariat. Tes swab ini sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di perkantoran dan birokrat.

Sekretaris DPRD Maluku, Boedewin M Wattimena, mengatakan, jumlah peserta yang terdaftar ada 66 orang. Mereka terdiri atas anggota legislator, ASN, pegawai kontrak, petugas fraksi, staf ahli, wartawan dan pengamanan dalam (pamdal) di lingkup Sekretariat DPRD.

“Namun animo para ASN dan berbagai unsur di lingkup sekretariat DPRD cukup tinggi untuk mengikuti tes usap, sehingga jumlahnya mencapai 106 orang,” katanya, Kamis

Dia menambahkan, nantinya aka nada tes usap tahap tiga. Rencananya, tes akan diselenggarakan pada Senin (28/9/2020) pekan depan.

Saat ini, hasil tes swab tahap pertama belum keluar. Hanya saja, dia belum dapat memastikan kapan hasil tersebut dapat diperoleh.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Tes Swab DPRD Maluku


Loading...