Prediksi Susunan Pemain Pada Laga Uji Coba Antara Timnas Indonesia U-19 VS Bosnia-Herzegovina

Prediksi Susunan Pemain Pada Laga Uji Coba Antara Timnas Indonesia U-19 VS Bosnia-Herzegovina
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 25 September 2020 10:31 WIB

Terasjabar.id - Timnas Indonesia U-19 akan melawan Bosnia-Herzegovina pada laga uji coba di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020). Rotasi pemain akan dilakukan oleh Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Memang, juru taktik asal Korea Selatan itu belum menjajal semua pemainnya dalam pertandingan uji coba. Tercatat ada enam pemain yang belum diturunkam pada uji coba sebelum-sebelumnya.

Mereka adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown. Peluang mereka untuk main kali ini cukup besar, karena Shin Tae-yong sudah memberikan isyarat bakal merotasi pemain.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)

"Besok melawan Bosnia-Herzegovina, kembali kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (24/9/2020).

"Rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba," tambahnya.

Meski begitu, akan ada beberapa pemain andalan Shin Tae-yong yang tetap diturunkan untuk membantu jalannya pertandingan. Kemungkinan dia adalah Irfan Jauhari di lini depan, Brylian Aldama di tengah, serta Rizky Ridho di belakang.

Sebelumnya, Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar dengan hasil kemenangan 2-1 dan seri 1-1.

Setelah melawan Bosnia-Herzegovina, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb (28/9/2020) sekaligus uji coba terakhir selama di Kroasia. Setelah itu, David Maulana dan kawan-kawan bakal melanjutkan training camp (TC) di Turki.

Perkiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Erlangga Setyo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Komang Tri; Witan Sulaeman, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, Braif Fatari; Irfan Jauhari, Jack Brown

Pelatih: Shin Tae-yong

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia U-19 Bosnia-Herzegovina Kroasia Laga Uji Coba


Loading...