Pemkot Bandung Merestui Penggunaan Stadion GBLA, Persib BAndung Akhirnya Bisa Menggunakan Stadion GBLA Dalam Extraordinary Liga 1

Pemkot Bandung Merestui Penggunaan Stadion GBLA, Persib BAndung Akhirnya Bisa Menggunakan Stadion GBLA Dalam Extraordinary Liga 1
(dara.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 25 September 2020 08:09 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung akhirnya bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam extraordinary Liga 1.

Kepastian ini didapat setelah Pemkot Bandung merestui penggunaan Stadion GBLA oleh Persib Bandung.

Pemkot Bandung bakal memberikan izin mengelar pertandingan resmi untuk cabang olahraga sepak bola dan basket di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diperketat.

Keputusan itu diambil setelah Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dalam rapat terbatas (Ratas) di Ruang Tengah, Balai Kota Bandung, Kamis (24/9/2020).

"Saat ini kami akan membuka relaksasi untuk kegiatan olah raga pertandingan dan dilaksanakan tanpa penonton," ujar Oded M Danial, saat jumpa pers seusai Ratas.

Nantinya, Pemkot Bandung bakal merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 46 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pasal 24 ayat 2 poin B.

Pemberian izin menggelar pertandingan resmi itu berkaitan dengan Persib Bandung yang bakal tampil dalam lanjutan Liga 1 musim ini.

Rencananya, Persib akan menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase.

Menurut Oded, pemerintah hanya memberikan izin menggelar pertandingan saja.

Tidak boleh ada penonton yang datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

"Sesuai dengan aturan PSSI, jika ada suporter yang mendekati arena pertandingan, maka klub tersebut akan dinyatakan kalah," katanya.

Pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi kepada kelompok suporter agar menaati aturan dan tidak memaksakan diri untuk datang ke stadion.

"Kami terus edukasi dan sosialisasi kepada para suporter untuk tidak datang ke lokasi pertandingan," ucapnya.

Ini Alasan Pemkot

Pemerintah Kota Bandung bersama Polrestabes Bandung bakal menerapkan pengamanan ketat saat Persib Bandung berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan Liga 1.

Pengamanan ketat itu dilakukan sebagai upaya untuk memastikan tidak ada masyarakat yang nekat datang ke Stadion untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolrestabes dalam rapat terbatas (Ratas) di ruanh tengah Balai Kota Bandung, Kamis (24/9/2020).

Hasilnya, kata dia, Pemkot memberikan izin untuk menggelar pertandingan tapi tidak boleh dihadiri oleh pentonton, sesuai dengan aturan yang diberikan PSSI.

Aturan tanpa penonton pun bakal dituangkan dalam perubahan Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 46.

"Tadi Kapolres juga sudah menyampaikan kalau pun itu tetap dilaksanakan, itu akan dilakukan pengamanan yang sangat ketat, tidak boleh ada yang datang ke stadion," ujar Oded M Danial, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis (24/9/2020).

Oded mengaku, pihaknya bakal terus melakukan sosialisasi kepada kelompok suporter agar pada hari pertandingan Persib tidak ada suporter yang datang ke stadion.

"Dari hari ini sampai tanggal 14 Oktober, kita juga sosialisasi kepada bobotoh, kemarin saya sudah bertemu ketua-ketuanya sebagai antisipasi dari awal dan supaya mereka ikut menyosialisasikan kepada bobotoh," katanya.


Disadur dari Tribunjabar,id

Persib Bandung Stadion GBLA Extraordinary Liga 1 AKB Pandemi Virus Corona


Loading...