Gedung DPRD Banten Ditutup Sementara, Ada Anggota Dewan dan 2 Staf Positif Corona

Gedung DPRD Banten Ditutup Sementara, Ada Anggota Dewan dan 2 Staf Positif Corona
(BantenNews.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 24 September 2020 14:16 WIB

Terasjabar.id - Gedung DPRD Banten ditutup sementara karena ada anggota DPRD yang positif corona. Selain itu ada 2 staf di sana posiitif corona.

Hal ini diketahui usai mengikuti test swab massal yang diikuti oleh para wakil rakyat dan pegawainya pada Rabu (23/9/2020) kemarin.

Penutupan sementara gedung wakil rakyat itu untuk memudahkan sterilisasi.

Selain itu mencegah penularan corona melalui barang dan bangunan di kantor DPRD Banten.

"Dalam upaya memutus mata rantai penularan sekretariat DPRD, kemarin mengadakan swab tes kepada anggota DPRD dan pegawai sekretariat. Dan tiga hari ke depan seluruh kegiatan di dalam gedung sekretariat DPRD ditiadakan," kata Ketua DPRD Banten, Andra Soni, melalui pesan singkat, Kamis (24/09/2020).

Total, ada 142 anggota dewan dan pegawai yang mengikuti test swab tersebut.

Satu anggota DPRD Banten yang di nyatakan positif covid bernama Jazuli Abdillah, dari Fraksi Demokrat, yang memeriksakan diri secara mandiri dan hasilnya dinyatakan menderita covid-19.

Selama ditutup tiga hari, BPBD Provinsi Banten melakukan sterilisasi dengan menyempritkan disinfektan keseluruh ruangan dan peralatan kerja di gedung wakil rakyat itu.

Sedangkan rapat koordinasi (rakor), rapat kerja (raker), rapat banggar dan rapat Badan Musyawarah (Bamus) dilakukan secara virtual selama gedung DPRD Banten ditutup.

"Rapat dan kerja kita lakukan menggunakan tekhnologi dan virtual," jelasnya.

Disadur dari Suara.com

Pandemi Virus Corona Gedung DPRD Banten Tes Swab Massal Anggota DPRD


Loading...