Seorang Anak di Kampung Pitewi Papua Menangis Histeris Ingin Ikut Satgas TNI ke Pos

Seorang Anak di Kampung Pitewi Papua Menangis Histeris Ingin Ikut Satgas TNI ke Pos
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 24 September 2020 11:55 WIB

Terasjabar.id - Seorang anak balita di Kampung Pitewi, Kabupaten Keerom, Papua, menangis histeris ingin ikut dengan prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad. Momen ini terjadi saat anggota TNI sedang patroli keamanan kampung.

Prajurit TNI yang bertugas di Pos Satgas Pitewi yang berada di Distrik Arso Timur ini memang rutin keliling mengecek kondisi warga di kampung-kampung binaannya.

Namun begitu mereka mendatangi warga di Kampung Pitewi, Rabu (23/9/2020), seorang bocah berusia tiga tahun menangis, memaksa ikut rombongan patroli TNI.

"Pada hari itu waktu menunjukkan pukul 12.00 WIT, sehingga kami bersama tim memutuskan untuk beristirahat sejenak untuk melaksanakan Salat Zuhur dulu," kata pimpinan pos, Kapten Inf Rum Patria Misa, dalam keterangan persnya, Kamis (24/9/2020).

Ketika akan menlanjutkan perjalanan, tiba-tiba seorang anak kecil bernama Elvino memaksa ikut dengan rombongan. Akhirnya seorang prajurit bernama Pratu Harbi Manulang menenangkannya.

Dia menggendong bocah itu di pundak kirinya sambil membujuknya. Namun Elvino tetap ingin ikut rombongan, meski berkali-kali dirayu oleh sang ibu.

"Nanti ikut bapak ke pos. Sekarang bapak Satgas mau lanjutkan perjalanan dulu," bujuk sang ibu.

Momen ini memperlihatkan keakraban antara anggota Satgas Yonif MR 413 Kostrad dengan masyarakat setempat, termasuk mereka yang masih anak-anak.

Disadur dari iNews.id

Seorang Anak Balita Kabupaten Keerom Papua Anggita TNI Satgas Yonif MR 413 Kostrad


Loading...