Kepala Dinkes Sumbar Positif Covid-19, Pulang Kunjungan Kerja Bareng Wagub dari Kabupaten Pasaman Barat

Kepala Dinkes Sumbar Positif Covid-19, Pulang Kunjungan Kerja Bareng Wagub dari Kabupaten Pasaman Barat
Ilustrasi (Tirto.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 24 September 2020 11:50 WIB

Terasjabar.id - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Barat (Sumbar) Arry Yuswandi dan Direktur Utama Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Kota Bukittinggi dr Khairul Said terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal di Padang, Kamis (24/9).

"Benar, Kadis Kesehatan Sumbar positif Covid-19. Beliau OTG, dan saat ini sudah isolasi mandiri," kata Jasman.

Saat ini kondisi kesehatan dari Kepala Dinkes Sumbar tersebut telah mulai membaik. "Untuk Dirut RSAM Bukittinggi saya belum dapatkan informasi," jelas Jasman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kepala Dinkes Sumbar itu baru saja kembali dari kunjungan kerja bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit dari Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

"Namun, Pak Nasrul Abit telah menjalani tes swab, dan hasilnya dinyatakan negatif," terang Jasman.

Untuk menghindari penyebaran virus, semua pegawai yang berada di lingkup Dinkes Sumbar menjalani tes swab secara massal.

"Setelah keluarnya hasil swab Kepala Dinas Kesehatan, saat ini, seluruh pegawai di Dinkes Sumbar di-swab. Namun, kantor Dinkes sendiri tidak ditutup, karena di sana tidak melakukan layanan secara langsung kepada masyarakat. Pegawai di Dinkes Sumbar sebagiannya juga bekerja dari rumah, alias WFH," sebut Jasman.

Hingga Rabu (23/9) kemarin, jumlah kasus positif Covid-19 di Sumbar mencapai 4.855 kasus. Jumlah itu bertambah 202 kasus dibandingkan hari sebelumnya, Selasa (22/9).

Untuk pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 121, total 2.528 orang. Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia bertambah tiga orang, dengan total mencapai 100 orang meninggal dunia di Sumbar.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Kepala Dinkes RSAM Kota Bukittinggi Sumatera Baray


Loading...