Asisten Pelatih Liverpool: Diogo Jota Punya Bakat yang Sama dengan Trio Firmino-Mane-Salah

Asisten Pelatih Liverpool: Diogo Jota Punya Bakat yang Sama dengan Trio Firmino-Mane-Salah
Skysport.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 24 September 2020 10:08 WIB

Terasjabar.id - Pemain baru Liverpool, Diogo Jota, disebut memiliki bakat yang setara dengan trio Firmansah, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Sabtu (19/9/2020) kemarin, Liverpool secara resmi mengumumkan perekrutan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers.

Dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt, transfer Diogo Jota ke Liverpool menelan biaya sebesar 44,7 juta euro (sekitar Rp 774 miliar).

Keputusan Liverpool mendatangkan Jota membuat banyak pihak bertanya-tanya, terlebih harga sang pemain dirasa cukup besar untuk sosok yang belum berpengalaman di Liga Inggris.

Namun, penggemar Liverpool tampaknya tak perlu khawatir tentang kualitas Jota.

Sebab, pemain berusia 23 tahun tersebut dinilai memiliki bakat yang selevel dengan tiga striker utama mereka saat ini, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Pemilaian tersebut datang dari mulut asisten pelatih Juergen Klopp di Liverpool, Pep Lijnders.

"Apa yang bisa saya katakan (tentang Jota)? Level teknis bermainnya sama dengan tiga pemain depan kami," tutur Lijnders seperti dikutip BolaSport.com dari The Independent.

"Dia memiliki masa depan begitu panjang dalam dunia sepak bola dan dia akan memiliki jalur yang bagus di dalam klub kami. Dia seperti monster yang menekan, jadi dia akan langsung cocok."

"Kami bermain melawan satu sama lain ketika dia masih sangat muda. Di Portugal, mereka semua mengatakan betapa hebatnya rekrutan yang dilakukan Liverpool karena mereka tahu persis bagaimana dia dan potensi seperti apa yang masih dia miliki."

"Dia akan cocok dengan gaya bermain kami. Kami senang dengannya, dan semua hal yang kami dengar itu benar."

"Dia adalah pemain yang sangat profesional, bersemangat, berdedikasi, dan berani," ujar Lijnders menambahkan.

Sejak resmi menjadi pemain Liverpool, Jota belum mendapat kesempatan untuk bermain bersama pasukan Juergen Klopp.

Sepertinya, kesempatan tersebut akan datang ketika Liverpool bermain melawan Lincoln di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Pertandingan Liverpool melawan Lincoln sendiri akan dihelat di Stadion Sincil Bank pada Jumat (25/9/2020) pukul 01.45 dini hari WIB. (bolasport.com/Tribunjabar.id)




Liverpool Diogo Jota Firmino Mane Salah


Loading...