Resmi Tinggalkan Barcelona, Berikut Beberapa Momen Spesial Luis Suarez di Barcelona

Resmi Tinggalkan Barcelona, Berikut Beberapa Momen Spesial Luis Suarez di Barcelona
(Football Espana : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 24 September 2020 08:52 WIB

Terasjaba.id  Luis Suarez mengakhiri kariernya di Barcelona. Striker asal Uruguay itu pindah ke Atletico Madrid dengan biaya transfer 6 juta euro atau sekitar Rp103 miliar.

Selama enam tahun memperkuat Los Blaugrana, Suarez sudah mendapatkan 13 trofi bergengsi. Selain itu, dia menorehkan banyak momen indah sehingga dianggap sebagai salah satu legendaris klub.

Dilansir laman resmi Barcelona, Kamis (24/9/2020) berikut lima momen spesial yang dimiliki Luis Suarez:

1. Debut di El Clasico
Sebagai pemain Barcelona, Suarez pasti pernah mencicipi panasnya atmosfer El Clasico. Dia pertama kali merasakannya di musim 2014/2015 atau tepatnya pada 25 Oktober enam tahun lalu.

Ketika itu Suarez menjadi andalan lini depan Barcelona bersama Lionel Messi dan Neymar Jr. Sayang, debutnya di El Clasico berakhir mengecewakan. Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid.

2. Gol di final Liga Champions
Pada musim pertamanya, Suarez langsung mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champions. Di final, timnya berhadapan dengan Juventus dan menang 3-1.

Suarez ikut mencetak gol pada menit 68. Sementara dua gol lainnya dibuat Ivan Rakitic (4) serta Neymar Jr (90+7). Prestasinya makin bersinar sebab di musim yang sama, Barcelona juga menjuarai La Liga dan Copa del Rey.

3. Sepatu Emas Eropa
Pada musim keduanya dengan Barcelona, Suarez mampu menegaskan diri sebagai top skor klub. Eks pemain Liverpool itu menyarangkan 40 gol di La Liga musim 2015/2016.

Berkat prestasinya, Suarez mendapatkan trofi Sepatu Emas Eropa. El Pistolero mengalahkan Gonzalo Higuain (36) dan Cristiano Ronaldo (35). Baginya, itu trofi Sepatu Emas kedua yang diraih setelah musim 2013/2014.

4. Comeback melawan PSG
Barcelona tampil gemilang di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. Ketika itu mereka berhasil membalikkan keunggulan aggregat atas Paris Saint-Germain (PSG).

Pada leg pertama, Barca dibantai 0-4. Namun saat leg kedua dimainkan di Estadio Camp Nou, Barca menang 6-1 dan ketika itu Suarez ikut mencetak gol di menit ketiga.

5. Top skor ketiga Barcelona sepanjang masa
Cukup enam musim bagi Suarez menempatkan diri di daftar tiga besar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona. Dari 283 penampilan, dia mampu menyumbang 198 gol.

Suarez ada di bawah Lionel Messi (634 gol) dan Cesar Rodriguez Alvarez (232 gol). Suarez berhasil melewati catatan Laszlo Kubala (194 gol) yang memperkuat Barcelona dari 1950-1961.

Disadur dari iNews.id

Barcelona Atletico Madrid Luis Suarez Bursa Transfer


Loading...