4 Fakta Tentang Luiz Suarez, Striker Barcelona yang Sangat Setia

4 Fakta Tentang Luiz Suarez, Striker Barcelona yang Sangat Setia
Footbal Espana
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 23 September 2020 14:47 WIB

Terasjabar.id - Lika-liku transfer bomber Barcelona Luis Suarez sepertinya sudah mulai menemui titik terang. Pasalnya, dalam 24 jam terakhir, Suarez santer dikabarkan akan segera bergabung dengan Atletico Madrid dengan status free agent.

Ini bukan kali pertama ia dikaitkan dengan klub baru. Sebelumnya, pemain berusia 33 tahun ini pun dikabarkan segera bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus. Namun, permasalahan paspor membuat penyerang veteran tersebut batal hengkang ke Juventus.

Kabar kepindahan El Pistolero tentu bukan hal yang mengejutkan karena ia memang tidak masuk dalam rencana manajer anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Bila Suarez benar-benar akan hengkang ke Atletico Madrid, tentu kepindahannya membuat para penggemar Blaugrana susah untuk melupakannya. Selama enam musim mengabdi di Camp Nou, Suarez selalu menjadi tumpuan di lini depan Barca bersama Messi.

Suarez tercatat membukukan 198 gol dari 283 pertandingannya bersama Azulgrana sekaligus menjadikannya topskorer kedua sepanjang masa Barcelona, di bawah Lionel Messi. Selama itu pun, ia sudah mempersembahkan total 13 trofi untuk Barcelona.

Selain fakta di atas, lantas apa saja empat fakta lainnya yang perlu kita ketahui tentang Luis Suarez?

1. Menikah dengan Kekasih Masa Kecil

Luis Suarez menikah dengan Sofia Balbi pada tahun 2009 dan setahun setelahnya langsung memiliki putri pertama mereka, bernama Delfina. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa keduanya sudah bersama sejak Suarez berusia 15 tahun.

Lewat pengakuan Suarez sendiri, Sofia Balbi adalah orang yang memiliki peran besar dalam kesuksesannya sebagai pesepak bola top di Eropa saat ini.

2. Cium Tato Anak

Tahun 2018 bisa dibilang menjadi tahun yang berbahagia bagi Luis Suarez dan Sofia Balbi. Pasalnya, mereka dikaruniai anak ketiga yang diberi nama Lauti. Sebelumnya, Suarez dan Balbi pun sudah memiliki dua anak, seorang putri bernama Delfina dan seorang putra bernama Benjamin.

Walaupun terkenal kejam dan sering melakukan kontroversi di lapangan, ternyata Suarez adalah seorang pemimpin keluarga yang baik dan mempunyai rasa kekeluargaan yang tinggi.

Selain itu, ia pun memiliki tato putri sulungnya di tangan. Tato itu yang selalu dia cium sebagai bentuk perayaan setiap kali berhasil membobol gawang lawan.

3. Luis Suarez Kedua di Barcelona

Di sepanjang sejarah klub, Barcelona ternyata pernah memiliki pemain yang bernama Luis Suarez juga. Yap, dialah Luis Suarez Miramontes, yang bermain untuk Blaugrana pada tahun 1950 dan 1960-an.

Tetapi, keduanya memiliki posisi yang berbeda ketika merumput di lapangan. Luis Suarez atau julukannya El Pistolero adalah striker yang mematikan, sedangkan Luis Suarez Miramontes adalah gelandang tengah berbakat asal Spanyol.

Miramontes pernah memenangi gelar Ballon d'Or pada tahun 1960.

4. Tidak Glamor Membeli Mobil

Tidak seperti Cristiano Ronaldo yang mempunyai koleksi mobil mewah, Luis Suarez ternyata tidak suka menghambur-hamburkan uangnya untuk sebuah mobil.

Bomber asal Uruguay ini hanya mempunyai empat tipe mobil mewah, yaitu Audi RS6 Avant Performance, Range Rover Sport, BMW X5, Cadillac Escalade, dan Audi Q7. (bola.net/Tribunjabar.id)



Suarez Barcelona Atletico Madrid Bomber Barcelona


Loading...