Sebanyak 25 Rumah di Desa Karangmalang Cirebon Rusak Akibat Angin Puting Beliung, 2 Orang Dikabarkan Alami Luka Ringan

Sebanyak 25 Rumah di Desa Karangmalang Cirebon Rusak Akibat Angin Puting Beliung, 2 Orang Dikabarkan Alami Luka Ringan
(iNews/Toiskandar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 23 September 2020 13:56 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 25 rumah di Desa Karangmalang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, rusak akibat angin puting beliung. Sedangkan 2 orang luka ringan.

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Rabu (23/9/2020), bencana yang dipicu cuaca tersebut juga berdampak pada 33 KK/48 jiwa. Angin kencang disertai hujan deras tersebut terjadi pada Selasa (22/9/2020) sore.

Kini petugas melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Petugas juga membantu percepatan penanganan dampak bencana tersebut.

Sementara itu, BMKG memprediksi terjadi peralihan musim (pancaroba) dari kemarau menuju penghujan di beberapa wilayah Indonesia selama September-Oktober 2020. Kondisi hujan tidak merata dapat terjadi dengan intensitas sedang hingga lebat dalam durasi singkat.

Pada masa peralihan musim tersebut, perlu diwaspadai adanya potensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat dalam durasi singkat yang disertai kilat/petir dan angin kencang, angin puting beliung. Bahkan fenomena hujan es.

Disadur dari iNews.id

Angin Puting Beliung Hujan Deras Desa Karangmalang Kabupaten Cirebon


Loading...