Pemkot dan Polrestabes Bandung Meluncurkan Mobile Covid-19 Hunter, Langgar Protokol Kesehatan di Bandung Diburu Mobile Covid-19 Hunter

Pemkot dan Polrestabes Bandung Meluncurkan Mobile Covid-19 Hunter, Langgar Protokol Kesehatan di Bandung Diburu Mobile Covid-19 Hunter
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 23 September 2020 13:01 WIB

Terasjabar.id - Pemkot dan Polrestabes Bandung, Jawa Barat meluncurkan Mobile Covid-19 Hunter. Nantinya petugas gabungan berkeliling Bandung mengingatkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP yang berada di Mobile Covid-19 Hunter itu tak segan-segan untuk menegur. Bahkan petugas menjatuhkan sanksi terhadap para pelanggar protokol kesehatan, terutama yang tak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan berkerumun.

"Ini launching saja. (Kegiatan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan) sudah dilakukan yang lalu-lalu. Kalau kita lihat, COVID-19 relatif terkendali, salah satunya di Bandung. Makanya kita jaga supaya tetap terkendali," kata Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi saat meluncurkan Mobile Covid-19 Hunter di Bandung, Rabu (23/9/2020).

Mobile Covid-19 Hunter, kata dia aparat gabungan akan berkeliling menyusuri Kota Bandung guna menertibkan masyarakat yang tak menaati protokol kesehatan.

"Ini antisipasi agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di Bandung. Jadi tugasnya keliling, kalau ada kerumunan kami bubarkan," ujar Kapolda.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap semua pihak tetap ingat bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Kami terus mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Sekali lagi meskipun pandemi di Bandung relatif terkendali, kami akan terus mengingatkan masyarakat," kata Yana.

Disadur dari iNews.id

Polrestabes Bandung Mobile Covid-19 Hunter Protokol Kesehatan Bandung


Loading...