Dean Henderson Akhirnya Melakoni Debutnya Juga Bersama Tim Utama Manchester United, Langsung Banjir Pujian

Dean Henderson Akhirnya Melakoni Debutnya Juga Bersama Tim Utama Manchester United, Langsung Banjir Pujian
(Sportfeat : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 23 September 2020 12:03 WIB

Terasjabar.id - Dean Henderson akhirnya melakoni debutnya juga bersama tim utama Manchester United. Kiper jebolan akademi klub itu diturunkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020/2021 kontra Luton Town, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB, di mana Setan Merah menang telak 3-0 di Stadion Kenilworth Road, Bedfordshire.

Henderson dipanggil kembali ke Manchester United untuk kampanye 2020/2021 ini setelah menjalani dua musim masa peminjaman yang sukses bersama Sheffield United, terlebih pada musim lalu di pentas Premier League.

Telah 'lulus' dari akademi Manchester United sejak 2015, Henderson sendiri sebelumnya memang belum pernah melakoni penampilan bersama tim senior Setan Merah.

Kiper berusia 23 tahun yang kini mulai reguler dipanggil Timnas Senior Inggris itu lebih banyak dipinjamkan ke klub-klub yang kastanya lebih rendah.

Namun, Henderson akhirnya melakoni debutnya bersama tim utama Manchester United. Sang kiper tampil penuh pada laga kontra Luton dini hari tadi.

Tak sekadar bermain, Henderson juga membuat satu penyelamatan yang terbilang fenomenal di babak kedua, saat Setan Merah baru unggul 1-0.

Praktis lebih banyak 'menganggur' sepanjang laga, Henderson membuktikan kalau konsentrasinya tetap terjaga saat menepis sundulan jarak dekat salah satu penggawa Luton.

Tandukan tersebut sejatinya deras meluncur menuju sudut kiri gawang Manchester United, namun kesigapan serta refleks ciamik Henderson membuat tim tuan rumah gagal menyamakan kedudukan.

Tim tamu sendiri setelah itu mampu menambah dua gol serta menjaga gawang mereka tetap clean sheet hingga laga rampung.

Tak ayal, Henderson sontak banjir pujian setelah penampilannya dini hari tadi, termasuk dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer serta gelandang serang Juan Mata, sang pencetak gol pembuka Manchester United.

Ekspresi manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pada laga Piala Liga Inggris 2020/2021 kontra Luton Town di Stadion Kenilworth Road, Bedfordshire, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. [CATHERINE IVILL / POOL / AFP]
Ekspresi manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pada laga Piala Liga Inggris 2020/2021 kontra Luton Town di Stadion Kenilworth Road, Bedfordshire, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. [CATHERINE IVILL / POOL / AFP]

"Itu adalah pekerjaan yang terkadang harus dilakukan kiper Manchester United. Anda banyak diam sepanjang laga, namun di saat tim membutuhkan, saat Anda harus melakukan penyelamatan, Anda melakukannya dengan sangat baik," tutur Solskjaer seperti dimuat BBC Sport.

"Saat diperlukan, Anda muncul menjadi penyelamat. David (de Gea) telah melakukannya selama bertahun-tahun untuk kami. Dan hari ini, Dean yang melakukannya," celoteh pelatih berpaspor Norwegia itu.


Juan Mata pun turut menyanjung penampilan sang rekan setim baru tapi lama tersebut. Penyelamatan Henderson tersebut dinilainya sangat krusial dalam langkah Manchester United mengunci kemenangan.

"Itu sangat penting karena saat itu kami baru unggul 1-0. Dean melakukan penyelamatan yang hebat dan pemain lain (Eric Bailly) setelahnya juga mampu menghalau bola di garis gawang," timpal Mata.

"Saya pikir kami melakukannya dengan baik. Kami semua belum berlatih bersama-sama dalam waktu yang lama, dan sekarang penting untuk mendapatkan ritme kembali. Hasil ini juga menghadirkan kepercayaan diri untuk kami," tandas gelandang kawakan asal Spanyol itu.

Setelah Mata membuka keunggulan Manchester United atas Luton via titik putih, Marcus Rashford dan Mason Greenwood, yang sama-sama turun dari bangku cadangan, melengkapi pesta gol Setan Merah sekaligus mengamankan tiket ke babak selanjutnya di Piala Liga.

Manchester United sendiri berhasil bangkit setelah pada akhir pekan lalu dipermalukan tamunya, Crystal Palace dengan skor 1-3 di Old Trafford pada laga perdana mereka di Liga Inggris 2020/2021.


Disadur dari Suara.com 

Manchester United Luton Town Piala Liga Inggris Dean Henderson


Loading...