Fans MU Heboh Bahas Aksi Dean Henderson yang Satu Ini

Fans MU Heboh Bahas Aksi Dean Henderson yang Satu Ini
Detik
Editor: Malda Hot News —Rabu, 23 September 2020 09:49 WIB

Terasjabar.id - 

Kiper Dean Henderson mencatatkan start pertamanya di tim utama Manchester United usai balik dari masa peminjaman. Sebuah aksinya langsung bikin heboh fans MU.

Aksi Henderson itu terjadi saat Manchester United menang 3-0 atas Luton Town di Kenilworth Road pada babak ketiga Piala Liga Inggris alias Carabao Cup, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, ketiga gol Setan Merah masing-masing dicetak oleh Juan Mata (menit ke-44) dari titik putih, Marcus Rashford (88'), dan Mason Greenwood (90+1').



Nah, Henderson paling tidak membuat sebuah aksi penyelamatan keren di laga tersebut. Krusial karena terjadi di menit ke-80, saat the Red Devils baru unggul 1-0. Aksinya mencegah Luton Town menyamakan kedudukan.

Dari sebuah tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti Manchester United, bola meluncur ke arah tiang jauh. Ada Tom Lockyer yang memenangi duel udara guna menyundul bola ke arah gawang Henderson. Tapi Dean Henderson memamerkan refleks jempolan untuk menangkis bola di sudut sempit.













Aksi Dean Henderson tersebut tak ayal bikin riuh media sosial. Tak sedikit yang memuji aksinya itu.

"Laga pertama buat tim inti, clean sheet pertama, kemenangan pertama. Kerja enteng buat Dean Henderson," cuit akun Twitter @StatmanDave.

"Henderson, what a save!!!" ceplos seorang netizen.

"Penyelamatan keren dari @deanhenderson!! Selamat datang ke tim utama ManUtd, Deano," tulis yang lain.

Aksi dean henderson lawan LutonAksi Dean Henderson saat lawan Luton dibahas di medsos. Foto: internet/Twitter

"Penampilan bagus, Dean. Sekarang minta Ole untuk memainkanmu di laga liga atau kami akan mengamuk," kata warganet lain menambahkan.

Dean Henderson sendiri ikut meramaikan medsos lewat sebuah cuitannya usai penampilan yang ikut membantu Manchester United meraih kemenangan tiga gol tanpa balas tersebut.

"Aku sudah memimpikan ini seumur hidup!!! Rasanya luar biasa setelah memainkan debut untuk klub yang aku cintai!! Apalagi dengan clean sheet dan kemenangan!!!" cuitnya di akun @deanhenderson.

Dean Henderson adalah produk akademi sepakbola Manchester United. Kiper Inggris 23 tahun itu dipanggil musim ini setelah terakhir dipinjamkan ke Sheffield United (2018-2020) dan tampil prima.


(krs/bay/Detik)

Tim Aksi Dean Henderson MU Man United


Loading...