Dikaitkan Dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United, RB Leipzig Resmi Mendatangkam Alexander Sorloth dari Crystal Palace,

Dikaitkan Dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United, RB Leipzig Resmi Mendatangkam Alexander Sorloth dari Crystal Palace,
(Football.London : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 23 September 2020 09:29 WIB

Terasjabar.id - Klub elite Bundesliga, RB Leipzig resmi mendatangkan striker internasional Norwegia, Alexander Sorloth dari Crystal Palace, di mana ia akan diplot sebagai pengganti Timo Werner.

Perekrutan Sorloth di bursa transfer musim panas 2020 ini dikonfirmasi kubu RB Leipzig via laman resmi mereka, Rabu (23/9/2020).

Penyerang berusia 24 tahun disebut-sebut diboyong RB Leipzig dengan banderol 20 juta euro dari Palace.

Yang menarik, Sorloth sendiri sejatinya dalam beberapa hari terakhir cukup santer dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, yang konon memang tengah berburu striker.

Penyerang jangkung bertinggi 195 cm itu juga sempat dihubungkan dengan Manchester United (MU).

Apapun itu, Sorloth telah memilih RB Leipzig sebagai pelabuhan barunya. Ia mengikat kontrak panjang berdurasi lima tahun dengan klub berjuluk Die Rotten Bullen itu.

"Die Rotten Bullen telah merekrut penyerang Alexander Sorloth. RB Leipzig telah mencapai kesepakatan dengan Crystal Palace dan Trabzonspor untuk transfer pemain 24 tahun itu," demikian pihak RB Leipzig mengonfirmasi di laman resmi mereka, Rabu (23/9/2020).

"Pemain internasional Norwegia itu meneken kontrak lima tahun sampai 2025 dan akan mengenakan kaus nomor punggung 25."

Sorloth memulai kariernya di klub raksasa Norwegia, Rosenborg dan pernah juga bermain untuk klub Belanda FC Groningen, klub Denmark FC Midtjylland, klub Inggris Crystal Palace dan klub Belgia Gent.

Sang bomber sendiri menghabiskan musim lalu bersama klub Turki, Trabzonspor. Di sana ia secara fenomenal mencetak 33 gol dan mengemas tujuh assist dalam 49 laga kompetitif.

Status transfer Sorloth sempat menjadi rumit karena ia tengah berada dalam masa peminjaman dua tahun di Trabzonspor dari Palace.

Namun, semua masalah itu telah selesai setelah pada pekan lalu Presiden Trabzonspor, Ahmet Agaoglu mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Palace.

Di RB Leipzig, Sorloth akan dibebani tanggung jawab untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Werner, yang telah hengkang ke Chelsea pada musim panas ini.

Werner sendiri telah meninggalkan RB Leipzig sebelum klub itu tampil pada fase akhir Liga Champions musim lalu.

Seperti diketahui, RB Leipzig mencatatkan penampilan terbaik mereka di Liga Champions pada musim lalu, saat mereka mencapai babak semifinal di bawah pelatih muda penuh potensi, Julian Nagelsmann.

Mereka akan kembali bertarung di kompetisi elite Eropa tersebut setelah finis di peringkat ketiga Bundesliga musim 2019/2020 lalu.

Disadur dari Suara.com 

Klub elite Bundesliga RB Leipzig Alexander Sorloth Manchester United


Loading...