Uniku dan Unisba Jalin Kerjasama Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

Uniku dan Unisba Jalin Kerjasama Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi
Uniku Menjalin Kerja Sama Dengan Unisba, Dalam Upaya Memperkuat Citra dan Mutu Perguruan Tinggi
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 22 September 2020 16:29 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam upaya memperkuat citra dan mutu perguruan tinggi, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Unisba (Universitas Islam Bandung). Kerjasama ini diawali penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Uniku dan Unisba serta Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Kehutanan (FHUT) Uniku dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Teknik Unisba. Acara ini dilanjut dengan Webinar Nasional dengan tema “Perpajakan di Era Covid-19”, Selasa (22/09/2020) siang.

Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., menyampaikan terima kasih atas kesempatan dan kerjasama Unisba dengan Universitas Kuningan. Kami menyadari bahwa Uniku ini merupakan perguruan tinggi yang relatif masih muda, usia kami baru 17 tahun. Dalam hal ini, kami harus banyak belajar dari Unisba, sebagai salah satu perguruan tinggi besar di Jawa Barat dan memiliki pengalaman yang sudah cukup lama,” ujarnya.

Lebih jauh Dikdik berharap, Unisba bersedia berbagi pengalaman terkait berbagai aktivitas akademik sehingga Uniku bisa mengejar ketertinggalannya, harapnya.

“Unisba merupakan salah satu perguruan tinggi yang sudah mendapatkan akreditasi A, sementara kami masih akreditasi B. Demikian juga dengan program studi nya yang sebagian besar sudah terakreditasi A, sementara di Uniku baru ada tiga program studi yang terakreditasi A. Oleh karena itu, mohon kesediaan dari Unisba untuk berbagi pengalaman, terkait berbagai aktivitas akademik, kemahasiswaan, penelitian, pengabdian, publikasi dan sebagainya yang saat ini menjadi sesuatu yang penting bagi sebuah perguruan tinggi,” ungkapnya.

Sementara itu, , Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., dalam sambutannya berharap, kerja sama antara Uniku dan Unisba bisa memberikan manfaat untuk kedua belah pihak. "Mudah-mudahan kerja sama ini akan menjadi awal untuk mengembangkan berbagai potensi, baik yang ada di Unisba ataupun di Uniku. Melalui kerjasama ini ujar Edi Setiadi, menjadi gerbang awal untuk menjalin kerja sama diberbagai bidang, khususnya dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi,” paparnya. (H WAWAN JR)

Uniku Unisba 'Perpajakan di Era Covid-19' Kerjasa Sama


Loading...