Rektor Dikdik : Dukung Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar

Rektor Dikdik : Dukung Program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar
Rektor Uniku Dr H Dikdik Haryadi, SE, M.Si
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 22 September 2020 16:23 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Rektor Universitas Kuningan (Uniku), Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mendukung program pemerintah untuk mewujudkan "Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar" saat menyambut 86 mahasiswa peserta program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara-Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi (Permata-Sakti) Tahun 2020 dari 17 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Wilayah Tengah dan Timur Senin (21/09-2020).

Menurut Wakil Rektor I Uniku, Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., selaku Ketua Pelaksana Program Permata-Sakti Uniku saat diwawanarai melalui telepon genggamnya Senin (21/09-2020) mengatakan, "Uniku menerima sebanyak 86 mahasiswa program Permata-Sakti yang berasal dari 17 Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Tengah dan Timur. Dari Uniku mengirimkan sebanyak 21 mahasiswa ke 22 Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Tengah dan Timur. Sesuai dengan Keputusan Mendibud RI, perkuliahan di Uniku akan dilakukan secara daring. Saat ini Uniku mengembangkan learning management system, yang disebut dengan e-class. Adapun perkuliahan semester ganjil ini akan dimulai pada 28 September 2020,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan PTS pengirim, Faridl Musyadad, M.Pd., Wakil Rektor I IKIP PGRI Wates nenfaoresiasi dan berharap agar para mahasiswa peserta Permata-Sakti tidak hanya mendapatkan ilmu pengembangan kompetensi saja tetapi juga wawasan kebangsaan, rasa nasionalisme serta cinta tanah air, ungkapnya..

“Saya berharap mahasiswa-mahasiswa kami yang menimba ilmu di Uniku tidak hanya mendapatkan ilmu terkait pengembangan kompetensi saja tetapi juga wawasan kebangsaan, rasa nasionalisme serta cinta tanah air sesuai dengan tujuan program Permata-Sakti itu sendiri. Dengan ini, mohon ijin kepada semua Universitas, Institut ataupun Sekolah Tinggi yang mahasiswanya mengikuti Permata-Sakti di Uniku, kami secara resmi menyerahkan mahasiswa kami untuk mengikuti perkuliahan di Universitas Kuningan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa peserta Program Permata-Sakti Tahun 2020 di kampus Uniku. Terima kasih kepada pimpinan 17 perguruan tinggi yang telah memberikan kepercayaan kepada Uniku untuk mengirimkan mahasiswanya dan bersama-sama bergabung didalam program Permata-Sakti tahun 2020. Kita pahami bahwa ini adalah salah satu program dari Kemendikbud, yang tentu harus kita respon dengan baik karena program ini memiliki tujuan yang sangat baik, yaitu selain untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa kita, tetapi juga bisa memberikan pengalaman baru yang berbeda,” ujarnya.

Diharapkan melalui program Permata-Sakti ini dapat memberikan nilai lebih bagi para mahasiswa, dan akan menambah bekal bagi para mahasiswa kita sebelum lulus dari PT masing-masing. Selain itu, program Permata-Sakti ini juga bisa mendorong salah satu program pemerintah yaitu kampus merdeka dan merdeka belajar,” harapnya. (H WAWAN JR)

Rektor Uniku Program Pemerintah Pandemi Virus Corona PRS


Loading...