Sekdis Perhubungan Situbondo Terkonfirmasi Positif Covid-19, Sebanyak 59 Pegawai dan ASN Tes Swab

Sekdis Perhubungan Situbondo Terkonfirmasi Positif Covid-19, Sebanyak 59 Pegawai dan ASN Tes Swab
(iNews/Riski Amirul Ahmad : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 22 September 2020 13:40 WIB

Terasjabar.id - Sekretaris Dinas Perhubungan Situbondo, Jawa Timur (Jatim) terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, sebanyak 59 pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di dinas tersebut tes swab.

Tes swab pada Senin (21/9/2020) ini dilakukan lantaran sebelum dinyatakan positif Covid-19, sekretaris dinas berinteraksi dengan semua pegawai dan ASN. Selain itu, Kantor Dinas Perhubungan ini ditutup selama tiga hari ke depan hingga hasil swab seluruh pegawai keluar.

Kadishub Situbondo, Tulus Priyatmadji mengatakan, tes ini dilakukan untuk menghindari adanya klaster perkantoran. Selama ditutup, pegawai dan ASN diminta bekerja dari rumah.

“Terpaparnya sekdis diduga dari klaster keluarga. Sebelumnya, orang tua sekdis dirawat intensif di rumah sakit akibat Covid-19,” katanya.

Dia mengatakan, bagi yang nantinya dinyatakan positif Covid-19, maka akan segera diisolasi. Sementara sekdis kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo mencatat, jumlah kasus positif Covid-19 di kabupaten ini terus melonjak tajam dalam sepekan terkahir. Klaster pabrik rokok menyumbang paparan Covid-19 terbesar disusul tenaga kesehatan dan keluarga.

Hingga Senin (21/9/2020) kasus positif Covid-19 sudah mencapai 476 orang. Sebanyak 36 orang di antaranya meninggal dunia.

Disadur dari iNews.id

Sekretaris Dinas Perhubungan Situbondo Pandemi Virus Corona ASN Tes Swab Jawa Timur


Loading...