Arsenal Resmi Mendatangkan Kiper Islandia (Runar Alex Runarsson), Kiper Ini Pernah Dijebol Pemain Indonesia

Arsenal Resmi Mendatangkan Kiper Islandia (Runar Alex Runarsson), Kiper Ini Pernah Dijebol Pemain Indonesia
(INDOZONE : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 22 September 2020 12:50 WIB

Terasjabar.id - Arsenal resmi mendatangkan kiper Islandia yang pernah dijebol oleh gelandang Barito Putera, Ilham Udin Armayn. Ya, kiper itu adalah Runar Alex Runarsson.

Momen tersebut terjadi pada 2018 silam. Ketika itu, Timnas Indonesia tumbang 1-4 dari Islandia dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1/2018).

Ilham Udin mencetak gol semata wayang Timnas Indonesia ke gawang Islandia yang dikawal oleh Runarsson.

Runarsson sendiri diboyong Arsenal dari klub Ligue 1, Dijon, dan langsung dikontrak dengan durasi empat tahun.

The Gunners tidak mengungkapkan rincian biaya transfer sang pemain, tetapi media Inggris melaporkan bahwa mereka harus merogoh 1,5 juta poundsterling (sekitar Rp2,84 miliar) untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Runarsson tercatat telah tampil 13 pertandingan di semua kompetisi untuk Dijon musim lalu.

Ia bergabung dengan klub London utara tersebut sebagai pelapis sekaligus memberikan persaingan untuk kiper utama Bernd Leno setelah kepergian Emiliano Martinez ke Aston Villa.

"Kami ingin menciptakan persaingan yang sehat untuk memperebutkan tempat dan kami berharap untuk melihat Alex membawa kedalaman lebih jauh ke posisi penjaga gawang," kata pelatih Mikel Arteta dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub yang dikutip Reuters.

Kedatangan Runarsson menyusul pembelian bek tengah Brasil Gabriel Magalhaes dari Lille dan rekan senegaranya Willian dari Chelsea. (Antara)

Disadur dari Suara,com 

Arsenal Bursa Transfer Runar Alex Runarsson Kiper Islandoa


Loading...