Melihat Kerumunan, Gubernur Jateng Marah - Marah di Kantin DPRD Jateng

Melihat Kerumunan, Gubernur Jateng Marah - Marah di Kantin DPRD Jateng
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 22 September 2020 10:10 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo marah-marah di kantin DPRD Jateng karena melihat kerumunan, Senin (21/9/2020). Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto memaklumi sikap Ganjar, terlebih mayoritas pegawai yang ditegur merupakan ASN Pemprov Jateng.

“Saya bisa memahami apa yang dilakukan Gubernur Ganjar karena ASN Pemprov menjadi tanggung jawab kepala daerah,” kata Bambang.

Meski begitu, dia meminta gubernur bijak dalam mengingatkan pengunjung yang sedang berada dalam kantin. Di antaranya tidak perlu marah secara berlebihan, mengingat berdasarkan pengamatan di video tersebut, pengunjung sudah duduk dengan menjaga jarak.

“Selama ini pengelola kantin saya lihat sudah mengatur kursi dengan berjarak sekitar satu meter. Mungkin pengunjung ada yang menggeser kursi sehingga terjadi kerumunan,” ujarnya.

Sementara pada momen yang lain di hari yang sama, usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Jateng di lantai 4 Gedung Berlian, Gubernur Ganjar Pranowo terlihat diwawancara puluhan wartawan dan humas pemprov Jateng.

Dalam foto yang berkembang di kalangan anggota DPRD Jateng memperlihatkan wartawan tidak berjarak dan berkerumun. Namun, Ganjar tidak mengingatkan atau membubarkan kerumunan tersebut.

“Itu malah di depan mata gubernur. Harusnya wartawan diingatkan untuk jaga jarak tidak berkerumun. Ini agar tidak terkesan membeda-bedakan,” kata Bambang.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Jateng ASN Pemprov Jateng Pandemi Virus Corona


Loading...