Sudah Sepakat Untuk Bergabung Ke Juventus, Alvaro Morata Dikabarkan Sudah Tiba di Turin dan Akan Tes Medis Hari Ini

Sudah Sepakat Untuk Bergabung Ke Juventus, Alvaro Morata Dikabarkan Sudah Tiba di Turin dan Akan Tes Medis Hari Ini
(Twitter @juventusfc Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 22 September 2020 09:48 WIB

Terasjabar.id – Menjelang kepindahannya ke Juventus, Alvaro Morata dikabarkan sudah tiba di Turin. Seperti dilaporkan Football Italia, Selasa (22/9/2020), Morata datang untuk menjalani tes medis hari ini sebelum diperkenalkan dalam waktu dekat.

Dia akan menjadi pemain Juventus dengan status pinjaman, dengan opsi permanen. Juventus siap menggelontorkan biaya peminjaman senilai 10 juta euro (Rp172 miliar) kepada Atletico Madrid. Jika ingin mempermanenkan sang pemain, si Nyonya Tua harus mengeluarkan 45 juta euro (Rp778 miliar).

Jika lolos tes medis, Morata akan kembali ke Juventus setelah pergi pada 2016. Keadaan ini membuatnya sudah enam kali berganti klub dalam kurun waktu tujuh musim.

Morata mengawali kariernya bersama Real Madrid selama periode 2010 hingga 2014. Setelah itu dia dilepas ke Juventus pada 2014 hingga 2016. Dua tahun di Turin, Morata tampil sangat luar biasa dengan mengoleksi 15 gol dari 63 penampilannya di seluruh kompetisi.

Gara-gara Morata tampil menjanjikan bersama Juventus, Real Madrid yang menjualnya pada musim panas 2014 memutuskan untuk membeli kembali pemain asal Spanyol tersebut.

Namun, di Madrid, Morata tak mendapat tempat inti. Dia dijual kembali ke Chelsea pada 2017 dan sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid pada Januari 2019 sebelum resmi dipermanenkan pada 1 Juli 2019.

Disadur dari iNews.id

Juventus Alvaro Morata Bursa Transfer Tes Medis


Loading...