Transfer Diogo Jota ke Liverpool, Danny Murphy: Dia Pemain Berbakat dan Serbabisa

Transfer Diogo Jota ke Liverpool, Danny Murphy: Dia Pemain Berbakat dan Serbabisa
Tribunjabar.id
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 22 September 2020 09:47 WIB

Terasjabar.id - Liverpool patut mendapat pujian perihal pergerakan di bursa transfer musim panas ini. Meski sedikit terlambat, The Reds berhasil membungkus pembelian pemain-pemain penting.

Yang paling mencuri perhatian adalah transfer Thiago Alcantara dari Bayern Muenchen. Liverpool akhirnya mendapatkan pemain bintang untuk memperkuat skuad yang sekarang dan Thiago langsung membuktikan diri cukup dalam setengah babak saja.

Setelahnya, The Reds berhasil menuntaskan pembelian Diogo Jota dari Wolverhampton. Ini pun patut mendapat pujian. Jota masih 23 tahun, didapat dengan harga ideal, dan bisa jadi solusi musim ini.

Ya, The Reds dikenal dengan trio mematikan Salah-Mane-Firmino, tapi musim begitu panjang, mereka tidak bisa bermain terus-terusan. Untuk itulah Jota direkrut, solusi pada keadaan genting.

Tidak Diduga

Pergerakan Liverpool untuk transfer Jota ini pun mendapat apresiasi dari mantan pemain mereka, Danny Murphy. Dia mengakui pembelian Thiago paling memuaskan, tapi sebenarnya pembelian Jota pun menunjukkan kecerdikan Liverpool.

"Riwayat rekrutmen Liverpool terbilang fenomenal dalam beberapa musim terakhir. Jota datang tanpa aba-aba, saya tidak menduga transfer ini," buka Murphy kepada talkSPORT.

"Dia berbakat, dia bermain di posisi trio penyerang, dia serbabisa, dia punya hasrat tinggi."

Apakah Tepat?

Pembelian Jota mungkin terbilang perjudian, sebab dia baru saja mulai mekar di Wolves dua musim terakhir. Namun, Murphy mengingatkan kembali bahwa dahulu fans Liverpool pun pernah meragukan transfer Sadio Mane, yang kini terbukti sebaliknya.

"Hanya waktu yang akan menjawab [apakah pembelian Jota tepat]. Mereka [fans] pernah ragu-ragu ketika Mane didatangkan dengan 30 juta pounds dari Southampton, sekarang bisakah kita meragukan penilaian klub?" kata Murphy.

"Saya kira Jota adalah pemain yang berada di usia tepat dalam hal perkembangan. Klopp biasanya bisa mengembangkan pemain dengan baik, dan ini adalah pemain yang musim lalu mencetak 17 gol untuk Wolves," ujarnya. (bola.net)

(Tribunjabar.id)

Diogo Jota Danny Murphy Liverpool


Loading...