Menjalani rapid Test, 2 Pegawai Positif Corona, Kantor Dinas PUPR Kabupaten Bogor Tutup Sementara

Menjalani rapid Test, 2 Pegawai Positif Corona, Kantor Dinas PUPR Kabupaten Bogor Tutup Sementara
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 13:23 WIB

Terasjabar.id - Sekira 100 pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor menjalani tes cepat (rapid test) Covid-19, Senin (21/9). Ini dilakukan setelah adanya pegawai positif terinfeksi Covid-19.

Kepala Seksi Surveilans Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Adang Mulyana menjelaskan, sebelumnya ada dua pegawai Dinas PUPR ditengarai positif corona. Namun satu orang di antaranya masih menunggu hasil tes swab (tes usap).

"Makanya kita rapid hari ini. Ada satu orang reaktif dan akan diteruskan dengan melakukan tes swab," kata Adang.

Adang melanjutkan, dari dua orang tersebut salah satunya berdomisili di Kota Bogor dan satu lainnya di Kabupaten Bogor.

"Kita belum tahu mereka terpapar dari mana. Karena semua wilayah Kabupaten Bogor ada konfirmasi kasus positif. Tapi dengan menjaga jarak di kantor bisa meminimalisir penularan dan ada pembatasan pegawai 50 persen," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR, Soebiantoro menjelaskan dengan adanya kenyataan ini, pihaknya menerapkan Work from Home (WFH) atau kerja dari rumah pada 21-25 September 2020.

"Pegawai kita ada 300-an. Yang dilakukan rapid ini bertahap. Kita tidak langsung swab karena Dinkes keterbatasan tenaga medis. Setelah ada yang reaktif baru kemudian di-swab," kata Soebaintoro. 

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Dinas PUPR Kabupaten Bogor Rapid Test


Loading...