Advertisement

Pandemi Covid-19, 369 Karyawan Pabrik Elektronik di Cikarang Positif Corona

Pandemi Covid-19, 369 Karyawan Pabrik Elektronik di Cikarang Positif Corona
Ilustrasi (Republika : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 13:05 WIB

Terasjabar.id - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi mengonfirmasi sebanyak 369 karyawan pabrik salah satu perusahaan elektronik di kawasan industri Ejip, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi terpapar corona.

"Operasional perusahaan ditutup mulai 19 September sampai 2 Oktober," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi Alamsyah ketika dihubungi, Senin (21/9).

Alamsyah menuturkan, kasus pertama di pabrik tersebut ditemukan pada enam September lalu. Satgas lalu melakukan tracking, testing dan testing secara massal lebih dari 4.000 buruh di sana untuk mendeteksi kasus. Hasilnya ada ratusan buruh yang terpapar corona.

"238 di antaranya merupakan warga Kabupaten Bekasi," kata Alamsyah.

Alamsyah menambahkan, sebagian kasus di pabrik elektronik ini sudah dinyatakan sembuh. Namun, dia tak merinci jumlahnya. Sedangkan, pasien positif sekarang menjalani isolasi.

Dilansir dari situs pikokabsi.bekasikab.go.id, per 19 September, warga Kabupaten Bekasi yang terpapar corona sudah mencapai 1.914 dengan angka kematian mencapai 48. Sedangkan kasus aktif sekarang 215 orang.


Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Perusahaan Elektronik Kabupaten Bekasi


Related Post



Loading...