Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika Papua Akan Melanjutkan Pembangunan Gedung Terminal Bandara Timika Dilanjut

Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika Papua Akan Melanjutkan Pembangunan Gedung Terminal Bandara Timika Dilanjut
(Youtube Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 12:58 WIB

Terasjabar.id - Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua akan melanjutkan pembangunan gedung terminal penumpang Bandara Mozes Kilangin Timika. Gedung yang akan dibangun berada di sisi selatan bandara.

"Tahun ini Pemkab Mimika akan menyelesaikan pekerjaan perbaikan atap, pemasangan dinding toilet lantai satu serta perbaikan tangga," kata Kepala Dishub Mimika Jania Basir, Senin (21/9/2020).

Jania menambahkan, untuk pekerjaan lanjutan gedung terminal penumpang sisi selatan Bandara Timika yang menjadi tanggung jawab Pemda Mimika.

"Tahun ini juga kita akan selesaikan lahan parkir agar gedung terminal yang dibangun oleh Kemenhub bisa segera difungsikan," kata dia.

Jania mengatakan, semua program Dishub Mimika tetap berjalan seperti biasa, kendati saat ini aktivitas di Kantor Dishub Mimika bekerja dari rumah lantaran lima staf diketahui terpapar Covid-19.

"Tidak ada kendala, semua berjalan seperti biasa baik itu pelayanan di Kantor-kantor UPTD Dishub maupun pekerjaan proyek di Bandara Timika," kata dia.

Pemkab Mimika telah mengalokasikan anggaran Rp258 miliar untuk menyelesaikan pembangunan gedung terminal penumpang sisi selatan Bandara Mozes Kilangin Timika.

Penandatanganan kontrak pembangunan gedung terminal Bandara Timika sisi selatan yang berdampingan dengan gedung terminal penumpang yang dibangun oleh Kemenhub itu dilakukan beberapa waktu lalu disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Timika Mohamad Ridosan.

"Khusus tahun ini, anggaran yang dikucurkan sekitar Rp35 miliar dari rencana keseluruhan mencapai Rp98 miliar," kata dia.

Berbeda dengan gedung terminal penumpang Bandara Timika yang dibangun oleh Pemkab Mimika, gedung terminal penumpang yang dibangun oleh Kemenhub yang letaknya berdampingan malah pekerjaannya sudah hampir rampung dan siap dioperasikan.

Disadur dari iNews.id

Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika Provinsi Papua Bandara Mozes Kilangin Timika Pandemi Virus Corona


Loading...