Advertisement

Dikhawatirkan Jadi Klaster Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Membongkar Sekaligus Menutup Arena Sabung Ayam di Kelurahan Bebalang Bali

Dikhawatirkan Jadi Klaster Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Membongkar Sekaligus Menutup Arena Sabung Ayam di Kelurahan Bebalang Bali
(Korem 163 Wira Satya/Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 12:48 WIB

Terasjabar.id - Tim gabungan membongkar sekaligus menutup arena sabung ayam di Kelurahan Bebalang, Kabupaten Bangli, Bali yang sering menimbulkan kerumunan. Penutupan tersebut karena dikhawatirkan terjadi penyebaran Covid-19 dari arena sabung ayam.

Tim gabungan yang terdiri TNI, Polisi dan petugas Desa Adat Bebalan menyambangi arena sabung ayam yang berada di Desa Adat Bebalang pada Minggu (21/9/2020).

"Setelah mendapat informasi laporan dari masyarakat kami menemukan arenanya," kata Kepala Penerangan Korem 163 Wira Satya, Mayor Ida Bagus Putu Diana Sukerta, Senin (21/9/2020).

Namun ketika didatangi, arena sabung ayam tersebut sedang tidak beroperasi. Meski demikian, tim gabungan tetap melakukan penutupan dengan melibatkan petugas desa adat setempat. Menurut laporan, lokasi tersebut sering menjadi tempat berkerumun warga yang melakukan sabung ayam.

Dia mengatakan, penertiban arena sabung ayam tersebut bagian dari tindak lanjut Peraturan Gubernur (Pergub) Bali Nomor 46 tahun 2020 yang baru dikeluarkan tentang Pengetatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Pembongkaran yang berlanjut dengan penutupan itu dilakukan sebagai bagian pencegahan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

"Ini sekaligus bisa mencegah kluster baru penyebaran Covid-19 karena kegiatan sabung ayam yang melibatkan kerumunan banyak orang," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Arena Sabung Ayam Kabupaten Bangli Bali


Related Post



Loading...