Advertisement

Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Istri Wali Kota Pontianak Isolasi di Rumah

Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Istri Wali Kota Pontianak Isolasi di Rumah
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 12:41 WIB

Terasjabar.id - Yanieta Arbiastuti Kamtono menjalani isolasi mandiri di rumah usai dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Istri Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono itu dalam pantauan ketat petugas kesehatan.

"Ibu Yanieta terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala (OTG) dan sudah melakukan isolasi mandiri dengan pemantauan kesehatan yang ketat," kata Kepala Dinas Kesehatan Pontianak, Sidiq Handanu dalam keterangan pers, Senin (21/9/2020).

Untuk sementara waktu, istri Wali Kota Pontianak itu terpisah dari keluarganya untuk mencegah penularan meluas. Dari pemeriksaan swab seluruh orang yang berada di rumah, termasuk suami, anak dan para asisten di rumah, tak ada yang terjangkit virus corona.

"Semua keluarga anak-anak dan asisten rumah tangga juga sudah di lakukan tes swab dengan hasil negatif," ujarnya.

Sedangkan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, pada Minggu (20/9/2020) kemarin selain menjalankan tes swab, juga melakukan Tes Cepat Molekular (TCM) di Rumah Sakit dr Soedarso Pontianak. Hasil pemeriksaan mengonfirmasi bebas dari paparan virus.

"Hasilnya tidak ditemukan virus, jadi Pak Wali Kota negatif," katanya.

Terkait kasus yang dialami istri Wali Kota Pontianak ini, dia mengimbau kepada masyarakat untuk mendoakan kesembuhannya. Dia berpesar agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Masyarakat Kota Pontianak agara selalu sehat, tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, dan jaga jarak," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Istri Wali Kota Pontianak Isolasi Mandiri


Related Post



Loading...