Pandemi Covid-19 Membuat Semua Acara Otomotif Dilakukan Secara Virtual, BMW Indonesia Dukung Penuh Ajang Simulator Balapan di Rumah

Pandemi Covid-19 Membuat Semua Acara Otomotif Dilakukan Secara Virtual, BMW Indonesia Dukung Penuh Ajang Simulator Balapan di Rumah
(Bernax Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 12:01 WIB

Terasjabar.id - Pandemi Covid-19 membuat semua acara otomotif dilakukan secara virtual. Untuk itu, BMW Indonesia pun mendukung gelaran ‘Balap di Rumah: Race Against Pandemic’.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, dukungan BMW Indonesia pada kejuaraan balap simulator ‘Balap di Rumah (BDR): Race Against Pandemic’ ini sejalan dengan strategi BMW Motorsport dan semangat menghadirkan program inovatif untuk pelanggan.

"Selain hadir di DTM & Formula-E, ‘Race Against Pandemic’ menjadi salah satu pilar penting kami. Hal ini untuk memajukan e-sports di Tanah Air yang terus berkembang pesat," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (21/9/2020).

Jodie berharap dengan adanya ajang balap simulator yang dilakukan dari rumah, mampu menekan penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya.

"Harapan kami, seluruh penggemar BMW dan simulator motorsports dapat berkompetisi sekaligus turut menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah saja," ujar Jodie.

Sebelumnya pada Mei 2020 lalu, ajang ‘Balap di Rumah’ sukses mengukir sejarah sebagai balap simulator online pertama di Indonesia dengan rekor jumlah peserta yang fantastis hingga 83 peserta.

Panitia Balap di Rumah menjelaskan, konsep yang diusung BDR masih sama dengan edisi perdana, yakni menghadirkan persaingan antara pembalap simulator dengan pembalap profesional yang memang berkarier di kejuaraan balap sesungguhnya.

"Kita masih menerapkan konsep yang sama, yakni pembalap simulator berkompetisi dengan pembalap pro. Konsep ini menjadi ciri khas BDR dan kami berharap edisi kali ini juga bisa lebih sukses dibandingkan edisi sebelumnya," kata Organizing Committee Balap di Rumah Rizal Sungkar.

Kompetisi BDR dapat disaksikan secara live streaming di akun YouTube Balap Di Rumah. Info lebih detail, serta pendaftaran bisa dilakukan melalui akun instagram @balapdirumah.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 BMW Indonesia Acara Otomotifm Virtual


Loading...