Apple Telah Merilis iOS 14 Secara Global, Berikut Cara Mengaktifkan Fitur Tersembunyi Paling Keren di iOS 14

Apple Telah Merilis iOS 14 Secara Global, Berikut Cara Mengaktifkan Fitur Tersembunyi Paling Keren di iOS 14
(9to5Mac : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 11:12 WIB

Terasjabar.id - Apple telah merilis iOS 14 secara global. Sistem operasi iOS tersebut sebenarnya telah diumumkan pada acara WWDC Apple yang digelar Juni 2020.

iOS 14 menghadirkan banyak fitur baru yang keren. Misalnya, picture-in-picture, widget, dan kemampuan untuk mengubah browser default, fitur yang paling berguna terletak di pengaturan Accessibility settings yakin Back Tap.

Back tap ini memungkinkan Anda mengetuk dua kali atau tiga kali di bagian belakang iPhone. Tujuannya untuk melakukan tindakan tertentu lebih cepat.

Hal logis yang dapat Anda lakukan adalah mengatur iPhone untuk mengambil screenshot saat Anda mengetuk telepon dua atau tiga kali. Mengaktifkan Siri juga merupakan opsi yang solid seperti membuka Control atau Notification jika Anda lebih suka mengetuk untuk menggeser jari Anda melintasi layar.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut dengan membuka Settings> Accessibility> Touch> Back Tap. Selain opsi dasar tersebut, anda juga dapat mengatur Back tap agar berfungsi dengan sejumlah opsi Accessibility seperti magnifier, VoiceOver, Zoom, atau Anda dapat mengaturnya untuk menggulir ke bawah atau atas.

Terakhir, Anda dapat mengatur trigger Shortcuts yang pada dasarnya memberikan Anda kemungkinan tak terbatas tentang apa yang dapat Anda lakukan. Ada satu peringatan untuk ini, Back Tap hanya berfungsi di iPhone 8 atau lebih baru.

Selain itu, opsi tidak tersedia di iPad meskipun Anda telah menginstal iPadOS 14. Dan, saat berada di menu Accessibility, inilah fitur hebat lainnya yang baru di iOS 14 yakni Sound Recognition.

Nyalakan dan Anda akan bisa menyetel iPhone untuk mendengarkan suara tertentu seperti sirene alarm kebakaran yang menggelegar, kucing mengeong, bayi menangis, atau air mengalir. Demikian dikutip melalui Mashable, Senin (21/9/2020).

Disadur dari iNews.id

Apple iOS 14 Fitur Baru


Loading...