Santri dan Pegawai Pondok Pesantren Al Izzah International Islamic Boarding School kota Batu Swab Test Massal, 31 Orang Positif Covid-19

Santri dan Pegawai Pondok Pesantren Al Izzah International Islamic Boarding School kota Batu Swab Test Massal, 31 Orang Positif Covid-19
(iNews/Deni Irwansyah : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 10:37 WIB

Terasjabar.id – Seluruh santri, pengajar dan pegawai Pondok Pesantren (Ponpes) Al Izzah International Islamic Boarding School Kota Batu, Jawa Timur (Jatim) swab test massal. Dari 748 peserta, 31 di antaranya positif Covid-19.

Tes swab massal ini dilakukan oleh petugas gabungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Rumah Sakit Karsa Husada, RS Baptis dan juga RSUD Saiful Anwar Malang.

Wali Kota yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, awalnya ada seorang santri asal Surabaya yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada 23 Agustus. Santri yang sakit tersebut dibawa pulang oleh wali.

Santri tersebut kini telah dinyatakan sembuh. Namun status positif Covid-19 baru diketahui 2 September lalu melalui grup media sosial wali santri.

“Karena informasi santri positif Covid-19 tersebut sudah lama, jadi kemungkinan dia juga sudah berinteraksi dengan banyak orang. Jadi tes swab ini dilakukan pada semua orang yang ada di ponpes,” katanya, Minggu (20/9/2020).

Saat ini, aktivitas ponpes ditiadakan dan ditutup. Para santri negatif Covid-19 sementara masih menjalani isolasi di ponpes.

Santri yang dinyatakan positif Covid-19 telah mendapatkan penanganan serius dari Dinas Kesehatan Propinsi Jatim dan Dinas Kesehatan Kota Batu.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Ponpes Al Izzah International Islamic Boarding School Kota Batu Jawa Timur


Loading...