Menag Fachrul Razi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

Menag Fachrul Razi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang
(Kompas TV : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 10:18 WIB

Terasjabar.id - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terkonfirmasi positif virus corona Covid-19. Dia merupakan pasien tanpa gejala. 

Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal mengatakan, Fachrul dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes swab 17 September 2020. Saat ini kondisi fisik Fachrul dalam keadaan baik. 

"Alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Kevin di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Kevin mengatakan Fachrul masih melakukan isolasi mandiri. Dia memohon doa dari masyarakat. 

"Meskipun dalam kondisi yang baik, saat ini Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Ini bagian dari wujud komitmen beliau dalam menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran," katanya lagi.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Kementerian Agama, Oman Fathurahman menambahkan, Menag sementara ini akan fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan. 

"Pelaksanaan program Kemenag, utamanya dalam ikut mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan menjadi perhatian Menag," ujar Oman.

Tugas Fachrul digantikan sementara Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid. Fachrul meminta semua pekerjaan dilakukan dengan baik. 

"Menag minta agar program-program dan layanan keagamaan tetap berjalan. Koordinasi akan tetap dilakukan melalui daring," katanya.

Disadur dari iNews.id

Menag Pandemi Virus Corona Staf Khusus OTG


Loading...