Rekor Gol Sadio Mane Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo di Premier League

Rekor Gol Sadio Mane Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo di Premier League
Tribunjabar.id
Editor: Malda Sport Style —Senin, 21 September 2020 10:10 WIB

Terasjabar.id - Sadio Mane mencetak dua gol saat Liverpool menang dengan skor 2-0 atas Chelsea. Dua gol itu membuat pemain asal Senegal lebih tajam dari Cristiano Ronaldo di ajang Premier League.

Liverpool menjalani laga tandang ke markas Chelsea. Laga pekan kedua Premier League 2020/2021 ini digelar di Stamford Brdige pada Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Akan tetapi, pihak Chelsea mendapat kabar buruk dengan kartu merah yang didapat Andrea Christensen di akhir babak pertama.

Sadio Mane menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Dia memborong gol di babak kedua. Sadio Mane juga yang membuat Christensen melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu merah.

Gol Mane vs Ronaldo

Sadio Mane kini telah mencetak 86 gol di Premier League. Catatan ini termasuk ketika dia bermain untuk Southampton selama dua musim, 2014/2015 dan 2015/2016.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya membutuhkan 196 laga untuk bisa mencetak 86 gol. Dari catatan itu, Sadio Mane rupanya unggul atas rekor gol dan penampilan Ronaldo di Premier League.

Ronaldo pindah dari Manchester United pada 2009. Saat pindah, pemain yang kini membela Juventus itu punya torehan 84 gol di Premier League. Ronaldo memainkan 196 laga untuk mencapai jumlah gol itu.

Sadio Mane punya torehan dua gol lebih banyak dari Ronaldo pada jumlah laga yang sama di Premier League.

Samai Rekor Torres

Fans Liverpool akan mengenang nama Fernandso Torres sebagai salah satu penyerang top yang pernah dimiliki klub. Namun, rekor gol yang dicapai Sadio Mane kini sudah mampu disamai seorang Sadio Mane.

Torres mencetak 65 gol untuk Liverpool ketika bermain di Premier League. Pemain dengan julukan El Nino itu membutuhkan 102 laga untuk mendapatkan 65 gol di Premier League untuk Liverpool.

Sadio Mane kini juga punya 65 gol di Premier League bersama The Reds. Bedanya, Sadio Mane butuh memainkan 129 laga sebelum mencapai rekor gol yang sama dengan Torres. (bola.net/Tribunjabar.id)



Sadio Mane liverpool Ronaldo Premier League


Loading...