Satlantas Polrestabes Medan menggelar Razia di Kawasan Jalan Bukit Barisan Medan, 25 Motor dan 3 Mobil Terjaring Razia, Pengendara Kocar-kacir

Satlantas Polrestabes Medan menggelar Razia di Kawasan Jalan Bukit Barisan Medan, 25 Motor dan 3 Mobil Terjaring Razia, Pengendara Kocar-kacir
(iNews/Adi Palapa Harahap : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 09:14 WIB

Terasjabar.id - Satlantas Polrestabes Medan menggelar razia di kawasan Jalan Bukit Barisan, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (20/9/2020) tengah malam. Sejumlah pengendara motor tanpa helm dan kelengkapan berkas kocar-kacir dan langsung memutar arah melihat petugas.

Razia ini terkait banyaknya laporan warga soal aksi balap liar dan penggunaan knalpot bising. Sekaligus juga menjaga ketertiban di jalan selama pandemi Covid-19.

"Ada 25 motor dan tiga unit mobil yang kami amankan dalam razia ini. Semua kami berikan sanksi tilang," ujar Perwira Pengawas Satlantas Polrestabes Medan Iptu Andita Sitepu, Minggu (20/9/2020) malam.

Pantauan, sejumlah pengguna jalan yang tidak mengenakan masker dan kelengkapan kendaraan bermotor ditindak. Beberapa coba meloloskan diri dari razia.

Bahkan ada pengendara motor yang nekat melaju kencang melawan arus lalu lintas tanpa peduli keselamatan agar lolos razia. 

Petugas tidak kehilangan akal, mereka terus berupaya menertibkan kendaraan yang berupaya kabur. Hasilnya puluhan kendaraan terjaring razia dan dikenai sanksi tilang.

"Kendaraan yang menggunakan kenalpot bersuara bising, dan tidak dilengkapi dengan kelengkapan standar langsung kami tindak tegas," katanya.

Menurutnya, kendaraan yang ditilang langsung disita. Operasi kepolisian ini akan terus digelar untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan.

Disadur dari iNews.id

Satlantas Polrestabes Medan Razia Kasawan Jalan Bukit Barisan Kota Medan


Loading...