Rencanakan Belajar Tatap Muka, Dispendik Gresik Melakukan Polling Meminta Persetujuan Wali Murid

Rencanakan Belajar Tatap Muka, Dispendik Gresik Melakukan Polling Meminta Persetujuan Wali Murid
(SINDOnews/Ashadi Iksan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 09:00 WIB

Terasjabar.id - Dinas Pendidikan Kabupaten (Dispendik) Gresik, Jawa Timur (Jatim) melakukan poling meminta persetujuan wali murid terkait rencana masuk sekolah di masa pandemi. Hasil poling akan dijadikan dasar pertimbangan terkait rencana belajar siswa.


Kepala Dispendik Gresik, Mahin menjelaskan, persetujuan tersebut dalam bentuk survei. Formulir kuesioner sudah disebar ke seluruh lembaga sekolah negeri dan swasta.


“Sifatnya tidak mengikat, boleh disetujui, boleh juga tidak. Meski nanti hasilnya mayoritas setuju, Dispendik masih akan meminta izin dari pemerintah provinsi dan Pusat,” katanya, Minggu (20/9/2020).

Dia menambahkan, jika ada lembaga pendidikan belajar tatap muka, tapi wali murid merasa tidak aman, maka dibolehkan untuk tidak ikut. Dispendik tidak memaksa jika ada lembaga pendidikan yang tetap buka sekolah tatap muka, namun sampai saat ini belum ada izin dari pemerintah setempat.

Menurutnya, prinsip kebijakan pendidikan di masa pendemi Covid-19 ini yakni kesehatan dan keselamatan peserta didik. Pihaknya tidak ingin ada klaster baru dari lingkungan pendidikan.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dispendik Grezik, Nur Maslicha menambahkan, sebelum wali murid mengizinkan sekolah tatap muka, yang perlu diperhatikan adalah zona dari wilayah tersebut.

“Apakah merah, oranye atau kuning,” katanya.

Dia menambahkan, lembaga pendidikan tersebut harus memenuhi indikator kesiapan masa transisi new normal. Sebagaimana surat keputusan bersama empat menteri.

"Meskipun wali murid bersedia, untuk saat ini zona kita belum kuning. Sepertinya belum bisa tatap muka," katanya.


Disadur dari iNews.id

Dispendik Gresik Jatim Pandemi Virus Corona Belajar Tatap Muka


Loading...