Puluhan Kios dan Ratusan Lapak Pedagang di Pasar Wage Purwokerto Terbakar, 'Saya terkejut saat hendak membuka kios'

Puluhan Kios dan Ratusan Lapak Pedagang di Pasar Wage Purwokerto Terbakar, 'Saya terkejut saat hendak membuka kios'
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 08:53 WIB

Terasjabar.id - Puluhan kios dan ratusan lapak pedagang di Pasar Wage Purwokerto, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah terbakar hebat Senin (21/9/2020) sekitar pukul 04.00 pagi. Pedagang yang lapaknya di pasar tersebut tak kuasa menahan tangis melihat semua jualannya terbakar.

Api yang berasal dari kios pedagang di lantai satu ini langsung menyambar ke kios lainya hingga lapak pedagang di lantai dua. Setidaknya sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Namun banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat petugas kesulitan sementara kepanikan pedagang saat mengevakuasi barang daganganya mereka menangisi dagangannya yang ludes terbakar.

“Saya terkejut saat hendak membuka kios sekitar pukul 5 pagi, kios kami sudah terbakar. Kios ini merupakan warisan orang tua dan untuk menyambung hidup sehari-hari,” kata Warsiti.

Warsiti datang ke pasar bersama Asih anak perempuannya. Keduanya tak henti-hentinya tangis melihat kondisi kios mereka yang dilalap Si Jago Merah.

Kepanikan pedagang terjadi saat mereka mengetahui kios dan lapak daganganya terbakar. Mereka berusaha menyelamatkan barang dagangnya ke tempat yang lebih aman. Bahkan beberapa pedagang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun kobaran api yang cukup besar membuat pedagang kesulitan untuk memadamkan.

Sementara para pedagang yang kiosnya ludes hanya bisa pasrah. Bahkan mereka tak kuasa menahan tangis akibat barang daganganya tak bisa diselamatkan padahal selama ini hanya dagangan inilah yang menjadi sumber mata pencaharianya.

Disadur dari iNews.id

Pasar Wage Purwokerto Kabupaten Banyumas Jawa tengah Puluhan Kios


Loading...