Kalahkan Sampdoria Dengan Skor 3-0, Andrea Pirlo Menuai Banyak Pujian, 'Taktik Pirlo Keren' Ujar Netizen

Kalahkan Sampdoria Dengan Skor 3-0, Andrea Pirlo Menuai Banyak Pujian, 'Taktik Pirlo Keren' Ujar Netizen
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 21 September 2020 08:34 WIB

Terasjabar.id – Pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo menuai banyak pujian usai berhasil memberikan kemenangan pada laga debutnya di kursi kepelatihan. Klub Turin itu dibawanya menggilas Sampdoria 3-0 pada jornada pertama Serie A di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan hadir berkat sumbangan Dejan Kulusevski pada menit ke-13, Leonardo Bonucci (78) dan Cristiano Ronaldo (88). Warganet melihat racikan Pirlo membuat permainan Si Nyonya Tua lebih menarik ketimbang sentuhan pelatih sebelumnya Maurizio Sarri.

“Pertandingan pertama Coach Pirlo gacor abis, mainnya enak dilihat, semuanya main baik. Pirlo tahu cara memainkan Ramsey,” tulis @ahridlo.

“Taktik Pirlo keren!,” @mmaliki._

“Awal yang sangat menjanjikan dari Pirlo,” @ari_restunu berkomentar.

Hal senada juga disampaikan Bonucci. Mantan defender AC Milan itu mengungkapkan secara rinci perbedaan antara racikan Sarri dan Pirlo.

“Kami melihat beberapa ide baru yang diajukan pelatih dan stafnya, cara baru untuk menafsirkan permainan, banyak antusiasme baik dalam penguasaan bola maupun di luar bola. Dengan Sarri kami bergerak lebih jauh sebagai sebuah grup di pertahanan. Sedangkan dengan Pirlo kami satu lawan satu,” ujar Bonucci, dikutip Football Italia.

“Itu memberi kami lebih banyak kebebasan untuk menjadi agresif dan memenangkan bola lebih sering. Kami memiliki empat gelandang tengah dengan karakteristik yang tepat untuk bermain seperti ini. Mereka agresif dan juga pandai mengoper bola. Dengan begitu, kami memiliki lebih banyak kualitas dalam penguasaan bola, yang menurut saya berbeda dari musim lalu,” ujarnya.

Setelah ini racikan Pirlo akan mendapat ujian berat. Sebab Ronaldo dan kawan-kawan akan bertandang ke markas AS Roma di Olimpico pada jornada kedua, Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Disadur dari iNews.id

Juventus Sampdoria Serie A Andrea Pirlo


Loading...