Tes SKB CPNS Tetap Digelar di Area DKI Jakarta, Tak Ada Pengetatan Protokol Kesehatan

Tes SKB CPNS Tetap Digelar di Area DKI Jakarta, Tak Ada Pengetatan Protokol Kesehatan
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 08:30 WIB

Terasjabar.id - Tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tetap digelar di area DKI Jakarta meskipun tengah ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tidak ada perubahan dalam pelaksanaan protokol kesehatan. 

Kepala Biro (Karo) Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono mengatakan protokol kesehatan yang dijalankan jajarannya sudah dinilai baik.

“Kemarin itu begitu ditetapkan PSBB, BKN berkoordinasi dengan pemda DKI Jakarta, Satgas, dan BNPB juga. Intinya bahwa protokol kesehatan yang diterapkan di penerimaan CPNS, khususnya di SKB ini sudah bagus dan harus tetap dipertahankan. Intinya itu,” ujar Paryono, saat dihubungi, Minggu (20/9/2020).

Dia mengatakan, dalam penyelenggaraan tes SKB CPNS selama PSBB, BKN hanya perlu memastikan semua protokol kesehatan yang sudah ada dilaksanakan dengan baik. 

“Makanya ini tetap boleh jalan, karena memang dinilai protokol kesehatan yang dijalankan sudah berjalan dengan baik. Kami hanya perlu memastikan protokol kesehatan yang dijalankan tetap berjalan sebagaimana SOP yang ada,” tuturnya.

Dia menyebut kapasitas ruangan untuk tes masih tetap 50 persen dari jumlah normal. Tidak ada pengurangan lagi. “Enggak ada pengurangan lagi. Karena jarak yang kita buat memang sudah memenuhi syarat untuk menjalankan protokol kesehatan antara peserta satu dengan yang lain,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Tes SKB CPNS DKI Jakarta PSBB Pandemi Virus Corona


Loading...