PT KCI Mulai Mewajibkan Penumpang KRL Mengenakan Masker Kesehatan, Mulai Hari ini !!

PT KCI Mulai Mewajibkan Penumpang KRL Mengenakan Masker Kesehatan, Mulai Hari ini !!
(iNews/Rachmat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 September 2020 08:27 WIB

Terasjabar.id - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai mewajibkan penumpang Commuter Line mengenakan masker kesehatan. Langkah ini sesuai dengan rekomendasi mengenai jenis masker yang efektif mencegah penyebaran droplet.

VP Corporate Communciations PT KCI, Anne Purba, mengatakan pemakaian masker scuba dan buff dilarang karena tidak sesuai dengan rekomendasi pakar kesehatan. Dua jenis masker tersebut dianggap masih kurang efektif mencegah penyebaran droplet karena bahannya terlalu tipis.

Dia melanjutkan, KCI akan mewajibkan penumpangnya untuk menggunakan masker kain yang terdiri dari tiga lapisan atau masker kesehatan untuk pemakaian sehari-hari.

"KCI mewajibkan seluruh penggunanya untuk memakai masker yang terbukti efektif dalam mencegah droplet atau cairan yang keluar dari mulut dan hidung," kata Anne dalam keterangan persnya, Senin (21/9/2020).

"Para pengguna juga kami ajak untuk memperhatikan penggunaan masker yang benar, yaitu selalu menutupi hidung dan mulut hingga ke dagu," lanjutnya.

Anne kembali mengingatkan pada masyarakat Jabodetabek agar mempertimbangkan secara matang-matang keperluannya. Jika bisa dilakukan di rumah, warga diharapkan tidak berada diluar dalam waktu yang lama sesuai dengan prinsip Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Transportasi publik tetap beroperasi dengan pembatasan pada masa PSBB ini untuk melayani mereka yang benar-benar memiliki kebutuhan mendesak. Berbagai bentuk upaya ini memerlukan dukungan dan kerja sama dari seluruh pengguna KRL untuk menekan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

PT KCI Pandemi Virus Corona Masker Kesehatan PSBB


Loading...