Edouard Mendy Segera Hadir di Chelsea untuk Gantikan Kepa Arrizabalaga, Berapa Transfernya?

Edouard Mendy Segera Hadir di Chelsea untuk Gantikan Kepa Arrizabalaga, Berapa Transfernya?
Tribunjabar.id
Editor: Malda Sport Style —Senin, 21 September 2020 08:27 WIB

Terasjabar.id - Performa Kepa Arrizabalaga kian mengkhawatirkan. Namun Chelsea tidak perlu gusar, sebab mereka akan mendapatkan jasa Edouard Mendy dari Rennes dalam waktu dekat.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, berkata transfer Mendy ke Chelsea telah rampung. Sang pemain telah menandantangani kontrak dan pengumumannya bakal dirilis pekan depan.

Kabar ini cukup melegakan, terutama bagi fans Chelsea. Sebab performa Kepa semakin mengkhawatirkan. Aksinya di laga kontra Liverpool benar-benar membuat publik sampai geleng-geleng kepala.

Pria berdarah Spanyol tersebut melakukan aksi blunder fatal yang menghasilkan gol kedua bagi Liverpool. Ia melakukan kesalahan operan hingga bola bisa menghampiri Sadio Mane yang tidak menemukan kesulitan untuk mencetak gol.

Segera Hadir

Mendy bisa dengan mudahnya menggeser Kepa dari garis gawang Chelsea, terlebih jika melihat torehannya di musim kemarin. Ia mengantongi 13 clean sheet dan kebobolan 31 gol saja dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Perpindahan Mendy ke Chelsea ini telah dikonfirmasi oleh pelatih Rennes, Julien Stephan. Ia tidak menutup-nutupi saat ditanya oleh awak media seputar masa depan pria berumur 28 tahun tersebut.

"Kami sedang mencari penjaga gawang, itu bukan rahasia lagi. Edouard sudah pasti akan meninggalkan kami untuk pindah ke Chelsea," ujarnya kepada Telefoot.

"Pada posisi ini, kami harus mendapatkan seseorang secepat mungkin, saya tidak bisa memberi nama kepada anda karena belum ada yang ditentukan," katanya.

 
Biaya Transfer 

Transfer Mendy ke Stamford Bridge tidak memakan biaya yang besar, apalagi jika dibandingkan dengan harga Kepa sewaktu direkrut dari Atheltic Bilbao. Chelsea hanya perlu merogoh kocek sebesar 22 juta pounds untuk Mendy.

Angka itu bahkan tidak sampai setengah dari harga pembelian Kepa Arrizabalaga pada tahun 2018. Seperti yang diketahui, ia diboyong dengan nominal transfer sebesar 71,6 juta pounds di tahun tersebut.

Angka itu membuatnya jadi kiper termahal di dunia. Namun melihat catatan kebobolan 54 gol milik Chelsea pada musim kemarin, nampaknya Kepa tak pantas untuk mendapatkan julukan tersebut. (bola.net/Tribunjabar.id)


Eduard Mendy Chelsea Kepa Arrizabalaga


Loading...