Advertisement

Atlet Tarung Drajat Uniku Uji Nyali di Puncak Ciremai

Atlet Tarung Drajat Uniku Uji Nyali di Puncak Ciremai
Editor: Malda Teras Kuningan —Minggu, 20 September 2020 14:56 WIB

Terasjabarid, Kuningan - Pelatihan cabang olahraga (cabor) Tarung Drajat seperti biasanya dilakukan digedung atau di halaman ruang terbuka. Namun kali ini aktivitas latihan Tarung Drajat yang dilakukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Satuan Latihan (Satlat) Tarung Derajat Universitas Kuningan (Uniku), dilaksanakan di alam terbuka sekaligus penyabukan di Puncak Gunung Ciremai selama dua hari (18 - 19 September 2020). Demikian dikatakan Fazri Fauzi selaku Pelatih UKM Tarung Derajat Satlat Uniku saat diwawacarai di komplek kampus Uniku, Minggu (20/09/2020).

Fazri menuturkan, latihan di puncak Gunung Ciremai ini dilakukan dengan tujuan untuk melatih fisik dan mental para atlet atau anggota UKM Tarung Derajat Satlat Uniku. Mereka mengikuti kegiatan latihan alam dan penyabukan ini diawali uji nyali dan kekuatan fisik, dengan mendaki puncak Ciremai dalam ketinggian 3.078 meter, terang Fazri Fauzi. Tujuan kami adalah untuk melatih fisik dan mental para atlet atau anggota UKM Tarung Derajat Satlat Uniku sekaligus dalam rangka persiapan menghadapi kejuaraan-kejuaraan antar mahasiswa kedepannya,” imbuh alumni program studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Uniku yang saat ini tengah program Magister Manajemen (MM) Uniku. Dirinya berharap, dari kegiatan latihan alam sekaligus penyabukan ini, dapat melatih otot fisik, mental, kedisiplinan dan kesadaran para atlet atau anggota UKM Tarung Derajat Satlat Uniku terhadap alam sekitar, ungkapnya.

Gambar

“Semoga, dari latihan alam sekaligus penyabukan ini diharapkan dapat melatih otot fisik, mental serta kedisiplinan dan kesadaran para atlet atau anggota UKM Tarung Derajat Satlat Uniku terhadap alam sekitar tetap terjaga,” harapnya.

Fadzri berpesan agar kita semua bisa menjaga kondisi daya tahan tubuh dengan sering berlatih dan berpikir positif supaya imun tubuh kita tetap terjaga. “Mari kita jaga imun tubuh kita dengan rajin berolahraga, makanan bergizi, istirahat yang cukup dan berpikir positif. Jangan lupa, terapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas dan tetap selalu berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera sirna” , pungkasnya (H WAWAN JR)

Tarung Drajat Ciremai Puncak


Related Post



Loading...