Bupati Acep : Kerukunan Ummat Beragama Agar Tetap Terjaga

Bupati Acep : Kerukunan Ummat Beragama Agar Tetap Terjaga
Suasana pengukuhan dan rapat kerja MUI Kab Kuningan di gedung DPRD Jl RE Martadinata-Ancaran Kuningan, Sabtu (19/09-2020)
Editor: Malda Teras Kuningan —Minggu, 20 September 2020 14:52 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Rapat kerja daerah dan pengukuhan/taaruf pengurus MUI periode 2020-2025 Kabupaten Kuningan Tahun 2020 berlangsung di gedung DPRD Kab Kuningan, Sabtu (19/09/2020). Dihadiri Bupati H Acep Purnama, Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kuningan, Ketua dan Pengurus MUI Kab. Kuningan serta undangan.

Bupati H Acep Purnama menyambut baik rapat kerja MUI, karena hal ini merupakan langkah strategis untuk menyusun rencana giat prioritas MUI, terkait pembinaan kehidupan ummat beragama dalam upaya meningkatkan syiar agama ditengah-tengah masyarakat. Hal ini diarahakan untuk penguatan nilai sumber daya manusia yang dibangun dengan meletakan pondasi keimanan dan keyakinan yang cukup kuat sebagai cerminan ummat Rasulullah SAW., ujar Acep.

Gambar

Pengalaman tahun sebelumnya, banyak persoalan keagamaan yang cukup menyita waktu, perhatian serta tenaga yang tidak kecil, seperti banyaknya peristiwa penyimpangan yang terjadi saat ini. Permasalahan seperti itulah yang perlu didukung bersama peran alim ulama dan segenap pimpinan daerah bahu membahu, mengatasi semua persoalan yang sedang terjadi. Sejalan program pemerintah yaitu, adanya peningkatan IPM yang tidak sebatas pada raihan angka kuantitafif namun secara norma kualitatif pun perlu diperhatikan, paparnya..

Dikatakan Acep, kesiagaan dan proses pemahaman terhadap hakekat dan syariat sangatlah bijak dengan melakukan pendekatan agama,membangun pondasi mental spiritual masyarakat terhadap pentingnya suasana daerah yang nyaman, damai, dan dinamis guna menjalankan pondasi kesatuan dan persatuan, silih asah, silih asih dan silih asuh dalam kehidupan bermasyarakat.

Gambar

Acep berharap rapat kerja MUI kali ini, dapat membuka ruang bahasan untuk menangkap serta merespon hal-hal aktual terkait kualitas ketahanan masyarakat, dalam kondisi yang dinamis dan agamis. Sesuai tujuan raker ini yaitu, menciptakan kemaslahatan ditengah kehidupann bermasyarakat serta menegakan syiar agama, pungkasnya. (H WAWAN JR)

Ummat Beragama Bupati Acep Kuningan


Loading...