Disebut Sebagai Calon Juara Premier League, Apa Kata Pelatih Arsenal Mikel Arteta?

Disebut Sebagai Calon Juara Premier League, Apa Kata Pelatih Arsenal Mikel Arteta?
talkSPORT
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 20 September 2020 08:27 WIB

Terasjabar.id - Arsenal memulai Premier League musim 2020/2021 dengan dua kemenangan beruntun. Akan tetapi, manajer Mikel Arteta tidak merasa jika pasukannya layak disebut kandidat juara.

Arsenal membuka musim dengan menang 3-0 atas Fulham. Lalu, pada pekan kedua, Arsenal menang dengan skor 2-1 dari West Ham di Stadion Emirates, Minggu (20/9/2020) dini hari wib.

Bersama Everton dan Crystal Palace, Arsenal kini menjadi tim yang meraih poin sempurna. Tim asal London Barat itu mencetak lima gol dan hanya kebobolan satu gol dari dua laga.

Sebelum meraih enam poin dari tiga laga awal, The Gunners punya modal apik lain. Mereka menjadi juara Community Shield dengan menang atas Liverpool lewat babak adu penalti.

Calon Juara Premier League?

Arsenal menunjukkan progres yang bagus di bawah kendali Mikel Arteta. Akan tetapi, manajer 38 tahun tidak sepakat jika timnya disebut sebagai penantang gelar juara Premier League musim 2020/2021 ini.

"Tidak," ucap Mikel Arteta dikutip dari Football London.

"Saya pikir kami masih sangat jauh dari tempat yang kami inginkan. Saya pikir jika Anda bertanya kepada manajer mana pun di Premier League apakah mereka senang dengan semua yang yang terjadi dengan tim mereka, jawabannya mungkin tidak," katanya.

Mikel Arteta menilai saat ini bukan momen yang tepat untuk menilai persaingan juara. Sebab, setiap tim masih dalam proses adaptasi karena punya persiapan yang sangat pendek.

"Beberapa pemain masih belum 100 persen fit tetapi bagus untuk meraih kemenangan, Anda sudah memiliki enam poin dan menemukan cara untuk menang," ucap Mikel Arteta.

 
Faktor Beruntung

Mikel Arteta juga tidak menampik jika hasil apik yang didapat anak asuhnya karena beruntung. Mereka tidak bermain bagus saat bersua West Ham. Namun, Arsenal mampu mendapatkan solusi untuk meraih tiga poin.

"Saya pikir kami pasti sedikit beruntung pada momen-momen tertentu," kata Mikel Arteta.

"Tapi tentu saja, kami menemukan cara untuk menang dan mentalitas yang saya inginkan adalah tim selalu percaya bahwa kami bisa melakukannya hingga saat-saat terakhir. Bikin banyak catatan besar karena banyak yang perlu kami perbaiki," ujar Mikel Arteta. (bola)


(Tribunjabar.id) 

Arsenal Premier League Miker Arteta


Loading...