Robertson: Rashford Pantas Mendapat Penghormatan di Anfield

Robertson: Rashford Pantas Mendapat Penghormatan di Anfield
BBC
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 20 September 2020 08:24 WIB

Terasjabar.id - 

Andrew Robertson memuji aksi sosial Marcus Rashford untuk anak-anak Inggris selama pandemi COVID-19. Rashford diakuinya layak mendapat penghormatan di Anfield.

Rashford menjadi pahlawan bagi anak-anak di Inggris yang terancam kelaparan di tengah pandemi virus Corona. Striker Manchester United itu menolak keputusan pemerintah untuk tak memberi voucher makan gratis buat 1,3 juta anak usia sekolah di Negeri Ratu Elizabeth selama libur musim panas.

Dalam pandangan Rashford, keputusan tersebut bakal membuat seperempat dari anak-anak itu terancam kelaparan, lantaran orang tua mereka tak mampu menyediakan makanan di tengah keterbatasan ekonomi akibat pandemi. Oleh karena itu, pemain 22 tahun tersebut mengirimkan surat terbuka yang ditujukan kepada anggota parlemen Inggris pada 14 Juni 2020.



Surat terbuka Marcus Rashford itu menjadi viral dan membuat banyak pihak memberikan dukungan kepadanya. Suara-suara penolakan atas keputusan itu akhirnya menyebabkan Perdana Menteri Boris Johnson mengumumkan pembatalan kebijakan tersebut per tanggal 16 Juni.

Sebagai gantinya, pemerintah Inggris menjamin anak-anak sekolah itu tidak kelaparan dengan menggelontorkan dana 120 juta paun untuk mendanai makan siang mereka selama musim panas. Perubahan keputusan itu membuat Rashford mendapatkan banyak pujian dari masyarakat.

Andrew Robertson menjadi salah satu pihak yang ikut memberikan sanjungan kepada Rashford. Bek Liverpool itu bahkan menyebut pemain rivalnya itu pantas mendapat penghormatan dari para penggemar The Reds di saat Man United bertanding di Anfield.





"Dua kata yang diucapkan semua orang [selama pandemi] adalah 'Marcus Rashford'. Dia membuat politisi membatalkan keputusan [untuk tidak memberikan makanan sekolah gratis] karena dirinya kepengin setiap anak diberi makan." kata Robertson kepada The Times.

"Apa yang dia lakukan mengagumkan, sungguh luar biasa. Begitu para penggemar kembali, Marcus Rashford bisa menjadi pemain Man United pertama yang mendapat tepuk tangan meriah di sini," sambungnya.

"Dia pantas mendapatkannya karena saat ini ribuan keluarga bisa diberi makanan," demikian kata Andrew Robertson soal penghormatan untuk Marcus Rashford ketika MU bersua Liverpool di Anfield.(Detik.com)

Rashford Robertson Liga Inggris Virus Corona


Loading...