Advertisement

Gubernur Khofifah Bersama Forkopimda Jatim Gowes Bareng Ke sejumlah Lokasi di Kota Malang, Membagikan Masker

Gubernur Khofifah Bersama Forkopimda Jatim Gowes Bareng Ke sejumlah Lokasi di Kota Malang, Membagikan Masker
(iNews/Deni Irwansyah : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 19 September 2020 14:01 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jawa Timur (Jatim) gowes bareng ke sejumlah lokasi di Kota Malang, Sabtu (19/8/2020) pagi. Rombongan sekaligus membagikan masker ke masyarakat dan mengecek lokasi rencana Rumah Sakit Darurat (RSD) Lapangan di Poltekes Malang, Jalan Simpang Balapan.

Khofifah mengatakan, RSD ini disiapkan untuk isolasi mandiri pasien positif Covid-19 dengan kapasitas 200 kamar. Penyediaan sarana isolasi bagi orang tanpa gejala (OTG) ini sejalan dengan instruksi pemerintah pusat.

"Memang untuk yang positif walau tanpa gejalan baiknya isolasi di sini agar tak menularkan kepada anggota keluarga," ujarnya. 

Selanjutnya rombongan bergerak ke Pasar Tradisional Oro-Ooro Dowo Malang. Di lokasi ini, Khofifah membagikan masker kepada masyarakat dan pedagang.

"Masyarakat ini harus terus diedukasi untuk menggunakan masker yang benar. Masker kain ini hanya dapat dipakai empat jam. Kami juga ajak warga sadar untuk pakai masker," ujar Khofifah.

Selain membagi masker, rombongan juga menyalurkan bantuan sembako bagi pengemudi ojek online hingga petugas parkir di kawasan depan Stasiun Malang. Beberapa driver ojol bahkan berebut untuk bisa berfoto bersama Khofifah. Dia mengajak agar warga sadar protokol kesehatan agar perekonomian dapat segera kembali normal.

Disadur dari iNews,id

Gubernur Khofifah Pandemi Virus Corona Kota Malang Forkopimda Bagikan Masker


Related Post



Loading...