Advertisement

Ada yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Sebanyak 192 Karyawan Setda Ciamis Menjalani Tes Swab

Ada yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Sebanyak 192 Karyawan Setda Ciamis Menjalani Tes Swab
(humas pemkab ciamis : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 19 September 2020 13:22 WIB

Terasjabar.id – Sebanyak 192 karyawan Sekretariat Daerah (Setda) Ciamis menjalani tes swab setelah seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Setda Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada 192 karyawan (Setda Ciamis) yang menjalani test swab kemarin (Jumat, 18/9). Sekarang menunggu hasilnya,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, kepada wartawan seusai pembukaan kegiatan “bebersih” dalam rangka memperingati World Clean-Up Day di Sungai Cipalih, Kelurahan Benteng Ciamis, Sabtu (19/9/2020).

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Setda Ciamis, menurut Bupati Herdiat, akan dilakukan penyesuaian jam kerja karyawan mulai Senin (21/9/2020) sambil menunggu keluarnya hasil tes swab.

Staf dan pejabat eselon IV sementara bekerja di rumah.  Sementara eselon II dan III setelah menjalani tes swab tetap bekerja seperti biasa.

Setelah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, penerapan protokol kesehatan diperketat. Untuk sementara ruang bagian kesra ditutup selama tiga hari. Selama tiga hari itu juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan.

“Setiap hari dilakukan dua penyemprotan di ruang kesra,” kata Herdiat.

Dari penelusuran medis (tracking/tracing), menurut Herdiat, karyawati bagian kesra diketahui terpapar Covid-19 setelah pulang mendampingi kafilah Ciamis yang mengikuti MTQ XX  Jabar di Subang, 4-10 September.

“Mungkin ini klaster MTQ di Subang. Tetapi belum bisa dipastikan apakah tertularnya saat berada di Subang atau dalam perjalanan pulang dari Subang ke Ciamis,” ujar Herdiat Sunarya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona PNS Setda Ciamis


Related Post



Loading...